Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 28 April 2020

Pidato Prabowo Bela Jokowi Tuai Pujian Rakyat

Situasi Pandemi Covid-19, Semua Harus Saling Mendukung
Agustinus Susanto bersama Prabowo Subianto

BEREDAR luas ke publik, pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan di Kabinet Joko Widodo jilid II. Melalui video di akun Twitter pribadinya, Rabu 22 April 2020 malam, Prabowo mengungkapkan mengenai apa yang dirasakan langsung selama berada dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Di tengah pandemi Covid-19, dimana Presiden dan jajarannya berjuang keras membawa Indonesia keluar dan mengatasi wabah global ini, masih ada pihak-pihak yang nyinyir, hanya bikin gaduh tanpa membuat solusi atau berbuat nyata bagi rakyat, bangsa dan negara. 
Prabowo tampil membela Jokowi. Sikap Prabowo melalui pidatonya itu, menuai pujian dari rakyat, pun masyarakat Purworejo yang ditemui media ini. Warga menyatakan sependapat, sudah sepatutnya mendukung pemerintah dengan segenap daya upayanya, perjuangannya dalam mengatasi dan menangani pandemi Covid-19. Sudah sepatutnya berbuat nyata, aksi-aksi nyata dan positif bagi masyarakat, bukannya saling menyalahkan atau adu debat. 
“Pidato yang baik dari Pak Prabowo, membela Presiden Jokowi. Di situasi sekarang ini, bukan saling menyalahkan atau hanya tong kosong yang hanya gaduh bersuara, tapi saling mendukung, saling menguatkan. Patuhi imbauan pemerintah demi pencegahan Covid-19. Sesuai kemampuan, berbuat nyata bagi rakyat, bangsa dan negara,” sebut Agustinus Susanto (AS) kepada media ini baru-baru ini, yang juga menyimak isi lengkap pidato Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. 
AS pun mengajak semua elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo, bahu membahu, saling mendukung dan bekerja sama demi pencegahan dan penanganan Covid-19. 
“Di situasi seperti ini lah, sikap kegotongroyongan kita diuji. Tunjukkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan, kembangkan nilai-nilai kemanusiaan yang universal, tanpa membedakan untuk saling tolong menolong,” jelas AS-putra asli Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo. 
Melihat isi pidato Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menilai keputusan-keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo adalah untuk kepentingan rakyat yang paling miskin dan paling lemah.
"Saya bersaksi bahwa beliau (Jokowi) terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau, dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah," kata Prabowo dikutip dari video pada akun @Prabowo, Kamis, 23 April 2020.
Prabowo Subianto mengaku melihat langsung komitmen Presiden Jokowi untuk membersihkan pemerintah Indonesia dari korupsi. Sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra, Prabowo meminta seluruh kader partai untuk percaya kepada pemerintah. Ia mengatakan bahwa pemerintah tidak akan mungkin mengambil keputusan yang merugikan rakyat, bangsa dan negara Indonesia.
Prabowo Subianto juga meminta semua pihak untuk bersatu karena bangsa ini tengah berhadapan dengan  bencana, pandemi Covid-19. "Dalam keadaan merisaukan ini, justru dibutuhkan semangat, ketegaran, keberanian, dan yang paling utama adalah rasa persaudaraan, rasa persatuan, kita harus kompak," kata Prabowo Subianto. 
Ia berpendapat bahwa rakyat dan pemerintah harus saling mendukung, bukan saling menyalahkan.
"Sebagai manusia, kita pasti membuat kesalahan, kita pasti membuat sesuatu yang dinilai kurang, tetapi justru di saat ini kita harus saling mengisi kekurangan kita masing-masing, kita harus saling memperbaiki kalau ada di antara kita yang kurang atau salah. Bukan kita caci maki, bukan kita marah-marah, bukan kita mengejek," kata Prabowo.
Prabowo mengungkapkan alasannya bergabung dengan pemerintah karena tidak ingin ada perpecahan. Ia juga telah memutuskan untuk melakukan langkah besar berupa rekonsiliasi nasional.
"Dengan mengesampingkan kepentingan partai, perasaan pribadi, dan segala sesuatu yang menjadi pikiran-pikiran kita pada saat itu. Demi satu hal, yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional dan rekonsiliasi nasional," kata Prabowo. (kj/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com