Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 25 Januari 2020

AS : Selamat Tahun Baru Imlek 2571/2020 M

AS Gaungkan Purworejo yang Cintai Damai

Bakal calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS) turut mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2571/2020 M
BAKAL calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS) turut memberikan ucapan 'selamat tahun baru Imlek 2571/2020 M, bagi etnis Thionghoa, terlebih khusus bagi masyarakat etnis Thionghoa di Kabupaten Purworejo. 

AS yang merupakan anak petani dari Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo ini, turut mendoakan agar masyarakat etnis Thionghoa di Purworejo dapat merayakan Imlek dengan penuh kebahagiaan, optimis menyambut masa depan yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera.  

AS dalam salah satu visi misinya, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Purworejo yang cintai damai, guyub rukun. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, bukan hanya sekadar jargon saja, tapi benar-benar tereliasasi dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan bersama merawat keberagaman, tanpa memandang perbedaan yang ada, menjadi modal kuat membangun persatuan dan kesatuan, modal kuat untuk membangun yang berimbas positif bagi kokohnya bangsa dan negara Indonesia. 

"Gong Xi Fa Cai 2571/2020 M, kita kuat karena keragaman dan persatuan," tegas AS-purnawirawan perwira TNI Angkatan Darat (AD) dengan tugas terakhir di Mabes AD Jakarta. 

AS juga mendoakan bagi semua masyarakat Kabupaten Purworejo, selalu hidup damai dan rukun, mampu menjalankan tugas dan profesi masing-masing dengan baik dan menuai keberhasilan. 

"Pesan lagi bagi kita semua, menjelang pilkada serentak, pun di Kabupaten Purworejo, kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kita semua anak-anak bangsa, satu saudara sebangsa, jaga kedamaian Purworejo," imbuh AS-balon Bupati Purworejo dari Partai Gerindra. 

Sementara untuk skala nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2571/2020 M. Presiden Jokowi menyampaikan doa untuk Indonesia bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek yang dirayakan etnis Tionghoa di Indonesia,  Sabtu 25 Januari 2020.


Ucapan itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Instagram pribadi @jokowi. Dalam akunnya, Jokowi berharap agar Indonesia bisa semakin maju lagi.
"Selamat Tahun Baru Imlek 2571. Semoga kita semua semakin sejahtera, meraih cita-cita, penuh kedamaian dan semakin maju,".

Jokowi  mengunggah sebuah foto ilustrasi dirinya dalam tampilan karikatur berwarna merah, identik dengan Imlek. Dalam foto itu tampak Jokowi mengenakan kemeja putih. Jokowi tampak melambaikan tangan ke arah dua anak-anak yang bermain lampion.
Selain itu, ada gambar ilustrasi barongsai besar hingga lampion bergambar tikus yang menjadi shio Imlek tahun ini. Ada pula tulisan 'Gong Xi Fa Cai, Presiden Joko Widodo' dalam ilustrasi karikatur itu. (*/kj/net)
Menyambut Tahun Baru China atau Imlek 2020, desainer Anne Avantie mendapat kesempatan istimewa. Ia diminta untuk mendesain busana yang akan dipakai Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam sebuah perayaan Imlek yang rencananya diadakan pada 30 Januari mendatang.

Buat orang nomor satu RI, Anne Avantie pun sudah menyiapkan busana Imlek yang spesial dan sarat filosofi. Adapun desain baju tersebut disesuaikan dengan tema acara, yakni "Bersatu untuk Maju".



Perancang yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, ini membuat sebuah baju berkerah shanghai dengan warna merah yang mendominasi. Merah yang sudah menjadi ciri khas dalam perayaan Imlek diyakini sebagai pembawa hoki.

Kerah shanghai yang dipilih Anne Avantie juga punya makna tersendiri. "Ini merupakan sebuah simbol kekhasan masyarakat keturunan Tionghoa. Bila dikaitkan dengan keberagaman, kerah shanghai bisa menunjukkan bahwa ada banyak seni budaya yang terus berkembang di Indonesia," kata Anne kepada Wolipop, Kamis (23/1/2020).

Aplikasi sulaman emas juga ikut menghiasi pakaian yang memakan waktu pembuatan selama dua minggu itu. "Warna tersebut bisa dimaknai sebagai sebuah harapan, semoga tahun ini menjadi keemasan bagi Pak Presiden dalam mengawali periode keduanya ini dan membawa kemakmuran untuk bangsa," tambah Anne Avantie.



Sebagai sentuhan akhir, Anne Avantie menambahkan kancing simpul tali yang merupakan ciri khas baju cheongsam tempo dulu.

Bagi Anne Avantie, ini adalah kali pertamanya membuat pakaian untuk Presiden Jokowi. Sama-sama berasal dari Solo, ia pun merasa sangat bangga mendapat kesempatan tersebut.

"Pak Jokowi bukan sekadar presiden, tapi juga saya anggap seperti bapak sendiri. Saya sangat mengagumi dan menghormati sosoknya karena sangat mengayomi," kata Anne yang mengaku sudah mengenal Jokowi secara pribadi sejak 15 tahun lalu.

1 komentar:

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com