Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 27 Januari 2020

Tim Voli Umika dan Tribuana Gelar Laga Persahabatan di Gor Purworejo

Banyak Cetak Atlet Voli Tingkat Nasional 

Asisten pelatih berlisensi C nasional Otto bersama atlet voli Umika dan Tribuana Bekasi 
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Menjadi warna positif bagi perkembangan cabang olahraga (cabor) bola voli khususnya di Kabupaten Purworejo, melalu ajang persahabatan yang dihelat Dr H Suroyo. H Suroyo yang merupakan putra asli Purworejo, memiliki yayasan pendidikan, yang sudah lama berdiri dan memberikan sumbangsih positif bagi dunia pendidikan, yaitu kampus Universitas Mitra Karya (Umika) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)  Tribuana di Bekasi, Jawa Barat. 

Perlu diketahui, kedua kampus dengan satu yayasan tersebut, begitu dikenal dengan olahraga volinya. Latihan rutin setiap harinya, dengan tim kepelatihan yang berlisensi nasional. H Suroyo yang asli dari Desa Jenarwetan Kecamatan Purwodadi, peduli dalam perkembangan cabor bola voli. Terbukti, banyak atlet potensial dari kedua kampus tersebut, termasuk turut berkontribusi para atletnya dalam ajang nasional, seperti dalam Pro Liga maupun ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). 
Hal ini dibenarkan asisten pelatih Otto ditemui kabarjateng.co.id, Minggu (26/1/2020) sore saat rehat di kediaman H Suroyo di Jenarwetan. "Pak Haji (H Suroyo) peduli akan perkembangan cabor voli. Kami rutin latihan setiap harinya, banyak atlet voli di kampus Umika dan STIE Tribuana," sebut Otto yang memegang lisensi C nasional. 

"Untuk menjadi atlet voli di kedua kampus Umika dan Tribuana, harus melalui seleksi terlebih dulu. Jadi memang kami melatih yang sudah pilihan. Dan pihak yayasan pun, memberikan beasiswa pendidikan bagi yang masuk atlet voli di kedua kampus tersebut setelah lolos seleksi terlebih dulu," imbuh Otto-mantan pemain voli dengan posisi libero. 

Dia menambakan, H Suroyo menggelar ajang persahabatan Minggu (26/1/2020) malam di Gor Purworejo. Empat tim yang akan berlaga yaitu tim voli Umika Bekasi melawan Purworejo All Stars, kemudian tim voli STIE Tribuana Bekasi melawan tim voli Kebumen yang merupakan juara I voli Porprov Jawa Tengah. 

Untuk prestasi yang diraih tim Umika maupun Tribuana, sudah banyak sekali. Seperti pada 2018 lalu, baik tim putra maupun putri STIE Tribuana meraih juara I ajang voli nasional antar perguruan tinggi yang dihelat di Akpol Semarang. Kemudian pada 2019 lalu, pada Liga Mahasiswa, tim voli Tribuana meraih juara I, sementara tim voli Umika meraih juara III. 

"Tim kepelatihan ada empat, pelatih kepala yaitu Delfi Amri, kemudian Riki Pranata dan dibantu asisten pelatih," tegas Otto yang menambahkan, atlet-atlet voli binaannya banyak tembus di ajang voli nasional. (kj)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com