Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 02 Desember 2019

Peluncuran Pemilihan Bupati-Wabup Purworejo : Perkokoh Persatuan, Hidupkan Demokrasi

Mascot Buah Manggis, Pemimpin Terpilih Diharapkan Bersikat Lembut dan Menganyomi

Peluncuran pemilihan Bupati-Wakil Bupati Purworejo, tampak Ketua KPDU Purworejo memukul bedug (foto mustaqim)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purworejo menggelar peluncuran 'Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo' yang bakal digelar  23 September 2020 mendatang, di depan Tugu Kembar Alun-alun Purworejo, Minggu (1/12/2019) pagi. 

Hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Gentong Sumharjono SSos MM,  perwakilan Dandim 0708 Purworejo, perwakilan Polres Purworejo, juga Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah yakni Paulus Widiantoro. 

Ketua KPUD Purworejo Drs Dulrokhim mengatakan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo dilaksanakan pada  Rabu 23 September 2020. Warga Purworejo yang sudah memiliki hak pilih, diharapkan menyalurkan hak pilihnya, memilih Bupati dan Wakil Bupati Purworejo.  

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020, juga diharapkan memperkokoh persatuan masyarakat Purworejo dan menghidupkan demokrasi dan untuk menggairahkan serta membangun dalam segala bidang. 

Asisten 1 Pemkab Purworejo Gentong Sumharjono melepas merpati, si Manggis sebagai maskot pilbup (foto mustaqim)
"Bukan untuk menceraikan persatuan dan kesatuan, juga bukan untuk melemahkan kehidupan demokrasi. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahapanya sudah dimulai diawali dengan penyusunan program dan anggaran yang sudah selesaikan pada September lalu dan terakhir ditandatanganinya naskah hibah daerah kemudian dilanjutkan penyusunan dalam peraturan pemilihan sudah beberapa kami selesaikan dan sedang kami proses," beber Dulrokhim. 

"Kemudian sosialisasi kami bekerja sama dengan Pemkab Purworejo. Dan sudah lima kali sosialisasi tentang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo dan juga dengan persyaratan minimal dan selebaran calon perorangan dan terakhir sosialisasi tersebut di ruang Arahiwang Setda Purworejo. Yang terakhir ini kami luncurkan mascot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2020. Kami memilih buah manggis dan kami namakan si Manggis," imbuh dia. 

"Karena Manggis memiliki banyak warna juga memiliki warna yang merata dan dengan tangkai buahnya menghadap ke atas melambangkan pemimpin nanti yang terpilih dapat adil dan makmur untuk masyarakat Purworejo. Buah Manggis selain lembut dan manis rasanya, juga manfaatnya banyak buat kesehatan. Harapannya pemimpin yang terpilih nanti dapat bersikap lembut bertutur, manis serta mampu mengayomi masyarakat Purworejo. Kemudian Buah manggis tidak pernah bohong dan selalu jujur, ruasnya selalu sama dengan jumlah isinya. Misal ruasnya ada lima isinya juga lima. Harapan nanti siapa yang akan terpilih sebagai pemimpin Purworejo, harus jujur tidak pernah bohong, yang sama atas perkataan dan perbuatannya," tegas Dulrokhim. (gm) 

penulis  : gus mustaqim
editor   : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com