Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 02 Desember 2019

Reses, Pesertanya Membeludak, Bukti Cinta Warga pada Yophi Prabowo

Warga antusias mengikuti reses anggota DPRD Purworejo dari Demokrat Yophi Prabowo (foto mustaqim)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID- Warga Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Kaligesing, mengikuti reses yang digelar anggota DPRD Kabupaten Purworejo Dapil 1, Yophy Prabowo SH, masa persidangan lll tahun 2019. 

Kegiatan reses tersebut digelar Minggu (1/12/2019) malam, di aula pertemuan Rumah Makan Dargo. Pantauan media ini, hampir 700 orang ikut dalam reses Yophi Prabowo, hingga sebagian tidak tertampung dalam gedung Pertemuan. Terpaksa mereka pun mengikuti dari luar gedung pertemuan. Itu menandakan, sosok Yophi memang dekat dengan masyarakat luas, dari berbagai kalangan, mencintai Yophi Prabowo yang juga Ketua DPC Demokrat Purworejo.

Agus Bastian selaku Wakil Ketua Demokrat Jawa Tengah hadir saat reses Yophi Prabowo (mustaqim/kj)
Reses juga dihadiri Kholik Idris SH MH MSi-anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrat, turut hadir Agus Bastian SE MM selaku Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah. Anggota-anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Purworejo lainnya, juga hadir.  

Dalam kesempatan itu Agus Bastian mengharapkan para wakil yang hadir pada forum reses ini harus benar-benar menyerap aspirasi rakyat. Agus Bastian juga mengapresiasi Yophi Prabowo yang berhasil mempertahankan 6 kursi di DPRD Kabupaten Purworejo. 

Sementara Yophi Prabowo yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo mengatakan, masa reses bagi anggota Dewan adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi rakyat sebagai modal untuk bekerja. 

Pada April 2020 mendatang, ungkap Yophi, hasil reses dituangkan dalam Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) berdasarkan skala prioritas. RKPD kemudian ditulis untuk dianggarkan pada tahun berikutnya. 

Yophi merinci, ada beberapa kegiatan pembangunan yang didasarkan pada RKPD antara lain pembangunan Pasar Baledono yang menelan biaya Rp 114 miliar. Demikian juga Rumah Sakit Tipe C yang akan selesai pembangunannya akhir Desember ini. 

“Pembangunan RS Tipe C senilai Rp 97 miliar. Dalam APBD 2020 sudah dibahas pembelian kelengkapan sarana senilai Rp 55 miliar. Di samping itu juga pembangunan Patung Dewa Ruci di Jatimalang sebagai ikon pantai di Purworejo yang semuanya berdasar RKPD,” ujar Yophi. (*/gm) 

penulis : gus mustaqim
editor   : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com