Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 17 Oktober 2019

Pilkada Purworejo 2020, Warga Sebut Slamet Riyanto Lawan Berat Petahana

Pertemuan Slamet Riyanto di Desa Sidorejo Kecamatan Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Waktu yang berjalan menuju pilkada Purworejo 2020, masyarakat terus mengamati calon demi calon yang terus bermunculan di masyarakat. Masyarakat mencari figur pemimpin yang benar-benar merakyat, yang tepat untuk Kabupaten Purworejo. 

Dari beberapa calon yang sudah muncul di permukaan, Slamet Riyanto (SR) yang merupakan mantan Kepala Desa Karangtalun Kecamatan Ngombol, gencar turun ke bawah, bersilaturahim dengan berbagai lapisan masyarakat. Memang sudah menjadi gaya dan karakter SR, membaur dengan semua lapisan masyarakat. 

Baru-baru ini, SR silaturahim dengan warga di Desa Sidorejo Kecamatan Purworejo, berlangsung hangat, begitu akrab SR dengan warga. Gayeng obrolannya, ditemani berbagai makanan khas tradisional Jawa. 

Tipe-tipe pemimpin seperti ini, memang yang diinginkan warga. Tak ada jarak, komunikasi yang erat, pemimpin yang mengerti apa yang menjadi kemauan warganya. 

"Terima kasih silaturahim Pak Slamet Riyanto di Sidorejo, semoga menjadi pemimpin Purworejo ke depannya, yang benar-benar memperjuangkan aspirasi warga," ungkap beberapa warga Sidorejo. 

Warga Desa Bragolan-Purwodadi, Yudi Hartono
Media ini yang juga mencoba mengambil suara warga lainnya, tak sedikit yang memprediksi jika pilkada Purworejo pada 2020 adalah 'pertarungan' petahana Agus Bastian (AB) dengan SR. Hal itu melihat gencarnya arus bawah dalam menyuarakan dukungan untuk SR, yang dinilai menjadi pesaing kuatnya sang petahana. Kondisinya pun bisa berubah, jika calon-calon lainnya mampu memanfaatkan waktu menuju pilkada 2020 dan menerapkan strategi-strategi jitu untuk pemenangan. 

Seperti disampaikan salah satu warga Desa Bragolan-Purwodadi, Yudi Hartono yang akrab disapa Pak Madi Listrik. Disodor beberapa nama calon yang muncul di permukaan, dia menjawab, nama SR yang kuat, lainnya belum familar, belum populer. 

Maklum sepak terjang, kiprah SR di masyarakat Purworejo sudah lama. Dari mantan Kades Karangtalun, mantan Ketua Polosoro Purworejo, anggota DPRD Purworejo 2009-2014, dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang memang sudah aktif dilakukan SR. 

"Saya tidak begitu kenal nama-nama lainnya itu. Belum begitu populer, kalau Pak Slamet Riyanto Karangtalun, ya itu sudah banyak dikenal masyarakat. Sepertinya pilkada Purworejo 2020, lawan beratnya incumbent, ya Pak Slamet Riyanto," sebut Yudi Hartono. 

"Pak Slamet Riyanto itu omongannya enak, suka memberi masukan positif untuk generasi penerus. Jiwa pemimpinnya sudah terlihat, bisa ngemong warga. Sifatnya membangun, piye carane membangun,". 

"Pituturnya itu bagus ke bawah. Sesepuh, kasepuhan, seperti Pak Kelik (Kelik Sumrahadi), makanya masyarakat Purworejo banyak cocok," kata Yudi kembali. 

Yudi Hartono juga mengharapkan sosok pemimpin Purworejo yang tidak fanatik, bisa menerima semua golongan masyarakat, dan pemimpin yang tidak lupa dengan Jawanya. "Ojo lali Jawane. Ya memang tipe-tipe itu dipunyai Pak Slamet Riyanto," kata Yudi Hartono. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com