Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 14 Juli 2019

Kades Aris Karmo Giatkan Linmas, Atur Ketertiban Umum Pasar Jenar

Kepala Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi-Purworejo, Aris Karmo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Berbagai pembenahan terus dilakukan Kepala Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi-Purworejo, AKBP (purn) H Aris Karmo, demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya. 

Teranyar, adalah Kades Aris Karmo menggiatkan kembali keberadaan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dimana ada 12 personel Linmas di Desa Jenar Wetan. Aris Karmo yang purna tugas dari Mabes Polri, memandang penting keberadaan Linmas dalam hal mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di suatu desa. 

"Per dusun ada 2 personel Linmas, jadi jumlah totalnya 12 Linmas. Sudah saya kumpulkan, saya beri arahan untuk aktif, giat dan tentunya keberadaan Linmas harus diberdayakan dengan baik oleh pemerintah desa," sebut Aris Karmo kepada media ini, baru-baru ini di kediamannya, tak jauh  dari Pasar Jenar.  

"Soal seragam Linmas, nantinya diperhatikan lagi. Termasuk diberikan tugas atau surat keputusan, yang tentunya personelnya siap menjalankan tugasnya. Sisi lain, mengenai kesejahteraannya juga diperhatikan," beber Aris Karmo yang menaruh kepedulian untuk masyarakat. 

Salah satu langkah yang dilakukan Aris Karmo, yaitu menempatkan personel Linmas untuk mengatur ketertiban umum di sekitar Pasar Jenar. Selama ini sering macet saat jam-jam sibuk, termasuk para pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya, juga ditertibkan. 

"Semua demi kenyamanan masyarakat, makanya Linmas mengatur ketertiban umum. Kami juga sudah menyurati ke dinas terkait, memohon agar personel Linmas Desa Jenar Wetan juga dapat nantinya membantu dalam mengatur parkir pengunjung pasar. Personel Linmas adalah orang Jenar Wetan sendiri, yang tentunya jangan hanya menjadi penonton, tapi bagaimana juga bisa ikut andil dan bisa meningkatkan kesejahteraannya," beber Aris Karmo. (kj) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com