Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 22 Juni 2019

Sukses Market Day SMPN 5 Purworejo : Melatih Kreativitas Bidang Kewirausahaan

Kegiatan Market Day SMPN 5 Purworejo untuk melatih kreativitas peserta didik (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Langkah terobosan dilakukan Kepala SMPN 5 Purworejo Anifah MPd. Berbarengan dengan penyampaian buku raport kepada orang tua siswa, sekaligus penutup rangkaian classmeeting, digelar Market Day, Jumat (21/6/2019). Market Day dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, berlangsung di aula SMPN 5 Purworejo. 


Pantauan media ini, kegiatan berjalan sukses, semarak dan meriah. Kegiatan yang bertujuan melatih kreativitas peserta didik di bidang kewirausahaan tersebut, diikuti siswa kelas 7 dan 8, dimana masing-masing kelas membuat stan dengan berbagai produk atau hasil karya yang ditawarkan ke pengunjung. 

Kepala SMPN 5 Purworejo Anifah ikut berbelanja di stan para siswa (ist/kj)s
Bahkan sebelum selesai kegiatan, dagangan para siswa sudah habis. Orang tua siswa antusias mengunjungi stan-stan Market Day yang ada. Kepala Sekolah Anifah bersama Wakil-wakil Kepala Sekolah juga memantau langsung kegiatan tersebut. Anifah pun sempat membeli es dawet, yang semua dilayani dan diramu oleh para siswa sendiri. 

"Ini langkah positif yang kami lakukan. Melatih kreativitas para siswa di bidang kewirausahaan. Ada pelajaran pra karya, dimana anak-anak membuat berbagai produk, dan itu juga disalurkan saat Market Day," ungkap Anifah ditemui kabarjateng.co.id id sela kegiatan Market Day. 

Berbagai produk dan kreativitas para siswa ditawarkan di Market Day (ist/kj)
"Hal positif ini, bisa menjadi agenda rutin SMPN 5. Orang tua siswa juga mendukung, menyambut positif, anak-anak didik menjadi lebih terasah dalam berwirausaha. Memang perlu dimulai sejak dini, memanfaatkan waktu, mengembangkan kreativitas yang berguna untuk masa depan," imbuh Anifah yang menunjukkan perubahan positif selama memimpin SMPN 5. 

Tenang, namun terencana. Itu gambaran kepemimpinan Anifah, yang juga mampu berbaur akrab dengan jajaran guru hingga tercipta suasana kebersamaan yang kuat. "Kita harus punya program, target atau tujuan apa yang hendak dicapai, sebagai pengendali sekaligus motivasi untuk lebih maju dan berhasil," ungkap Anifah yang kebiasaannya setiap hari pukul 06.00 WIB sudah tiba di sekolah. 

Market Day menjadi satu dari beberapa program yang dijalankan Anifah bersama jajarannya. Hasil dari penjualannya, juga dikelola dan dikembangkan sendiri oleh para siswa. Kepala Sekolah bersama guru hanya memotivasi dan mengarahkan, demi keberhasilan para siswa. (kj)



4 komentar:

  1. Perlu dilanjautkan dam ditambah variasinya๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan memotivasi anak untuk berkarya..๐Ÿ‘

    BalasHapus
  3. Sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan memotivasi anak untuk berkarya..๐Ÿ‘

    BalasHapus
  4. Sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan memotivasi anak untuk berkarya..๐Ÿ‘

    BalasHapus

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com