Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 23 Juni 2019

Tak Tertarik Ikuti Polling Pilkada, Luhur Mengaku Fokus Tugas-tugas di DPRD

Luhur Pambudi dalam suatu kegiatan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Maraknya polling mengenai pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Purworejo, yang berisi nama-nama yang diusulkan menjadi calon bupati-calon wakil bupati periode 2020-2025, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi Mulyono MM.

Bahkan dia menyebut, bagi yang mengikuti polling,   jangan sampai memilih/klik nama Luhur.  Pasalnya, Luhur mengaku akan fokus bekerja sesuai tugas-tugasnya di Legislatif.  

“Saya akan fokus pada tugas-tugas saya, menjalankan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat dan publik Purworejo,” beber Luhur dalam rilisnya kepada media ini, Sabtu (22/6/2019).  

Luhur juga menyebut, dalam polling yang beredar, ada nama-nama politisi baru, “Metode polling belum afdol dan tepat utk pemenangan kandidat pilkada di Purworejo. Belum banyak yang mnggunakan metode polling kalau di kampong. Kalau mau polling nya  akurat ya saat coblosan, saat semua pemilih di-polling suruh coblos nama di kartu suara,” urai Luhur yang mengakui tidak tertarik mengikuti polling.  

Masih kata Luhur, biasanya kalau sudah menjelang 4-5 bulan sebelum pendaftaran "balon" akan muncul "kandidat" yang benar-benar "dijagokan". “Bukan berarti mengecilkan para "kandidat" yang ramai di polling. Di polling variatif, ada yang patut dikandidatkan dan ada yang belum masanya untuk dikandidatkan. Untuk benar-benar menjadi "Cabup" & "Wabup" ada syarat "tersurat" dan "tersirat". Hasil survei kelayakan, ketokohan, elektabilitas, dukungan internal dan eksternal, peran partai, tim sukses yang andal, strategi dan "mesiu". Ini pengalaman saya menjadi tim "relawan" Capres 2003, 2009, dan beberapa pilkada,” jelas dia.

“Namun tak kalah penting sebagai ikhtiar manusia, juga faktor di luar pemikiran dan usaha manusia, yaitu "catatan Laughfulmahfud" . Semua warga negara berhak untuk dicalonkan, dipilih bila memenuhi syarat Undang-undang yang berlaku. Mari kita berdoa agar Purworejo mempunyai pemimpin yang bisa membawa Purworejo ke depan lebih baik, rakyat purworejo sejahtera, aman, tentram dan damai,” tegsanya.  

Luhur juga membuat catatan sebagai ketua partai pemenang, sebaiknya partai maupun masyarakat cerdas membaca peluang baik, dan mempunyai balon yang bisa dijagokan untuk A1 atau  A2.

“Yang memenuhi kriteria dan partai mempunyai sistem assesment selain uji kepemahaman idiologi partainya yang dilakukan secara terbuka dan akuntable kepada kandidat-kandidat untuk mencari yang paling kapable dan kebutuhan untuk Purworejo. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com