Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 21 Juni 2019

Sukses Market Day SMPN 5 Purworejo : Melatih Kreativitas Bidang Kewirausahaan

Kegiatan Market Day SMPN 5 Purworejo untuk melatih kreativitas peserta didik (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Langkah terobosan dilakukan Kepala SMPN 5 Purworejo Anifah MPd. Berbarengan dengan penyampaian buku raport kepada orang tua siswa, sekaligus penutup rangkaian classmeeting, digelar Market Day, Jumat (21/6/2019). Market Day dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, berlangsung di aula SMPN 5 Purworejo. 


Pantauan media ini, kegiatan berjalan sukses, semarak dan meriah. Kegiatan yang bertujuan melatih kreativitas peserta didik di bidang kewirausahaan tersebut, diikuti siswa kelas 7 dan 8, dimana masing-masing kelas membuat stan dengan berbagai produk atau hasil karya yang ditawarkan ke pengunjung. 

Kepala SMPN 5 Purworejo Anifah ikut berbelanja di stan para siswa (ist/kj)s
Bahkan sebelum selesai kegiatan, dagangan para siswa sudah habis. Orang tua siswa antusias mengunjungi stan-stan Market Day yang ada. Kepala Sekolah Anifah bersama Wakil-wakil Kepala Sekolah juga memantau langsung kegiatan tersebut. Anifah pun sempat membeli es dawet, yang semua dilayani dan diramu oleh para siswa sendiri. 

"Ini langkah positif yang kami lakukan. Melatih kreativitas para siswa di bidang kewirausahaan. Ada pelajaran pra karya, dimana anak-anak membuat berbagai produk, dan itu juga disalurkan saat Market Day," ungkap Anifah ditemui kabarjateng.co.id id sela kegiatan Market Day. 

Berbagai produk dan kreativitas para siswa ditawarkan di Market Day (ist/kj)
"Hal positif ini, bisa menjadi agenda rutin SMPN 5. Orang tua siswa juga mendukung, menyambut positif, anak-anak didik menjadi lebih terasah dalam berwirausaha. Memang perlu dimulai sejak dini, memanfaatkan waktu, mengembangkan kreativitas yang berguna untuk masa depan," imbuh Anifah yang menunjukkan perubahan positif selama memimpin SMPN 5. 

Tenang, namun terencana. Itu gambaran kepemimpinan Anifah, yang juga mampu berbaur akrab dengan jajaran guru hingga tercipta suasana kebersamaan yang kuat. "Kita harus punya program, target atau tujuan apa yang hendak dicapai, sebagai pengendali sekaligus motivasi untuk lebih maju dan berhasil," ungkap Anifah yang kebiasaannya setiap hari pukul 06.00 WIB sudah tiba di sekolah. 

Market Day menjadi satu dari beberapa program yang dijalankan Anifah bersama jajarannya. Hasil dari penjualannya, juga dikelola dan dikembangkan sendiri oleh para siswa. Kepala Sekolah bersama guru hanya memotivasi dan mengarahkan, demi keberhasilan para siswa. (kj)



4 komentar:

  1. Perlu dilanjautkan dam ditambah variasinya๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan memotivasi anak untuk berkarya..๐Ÿ‘

    BalasHapus
  3. Sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan memotivasi anak untuk berkarya..๐Ÿ‘

    BalasHapus
  4. Sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas dan memotivasi anak untuk berkarya..๐Ÿ‘

    BalasHapus

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com