Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 03 April 2019

Warga Pakai Kaos Capres 01 Dipukuli, Luhur Pambudi : Jangan Terpancing!

Fokus Kemenangan Jokowi, Lakukan Aksi Simpati Kunjungi Korban 

Korban saat mendapat perawatan (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Terkait kasus penganiayaan yang menimpa seorang warga Desa Krendetan Kecamatan Bagelen-Purworejo yang dilakukan massa pro Prabowo, Selasa (2/4/2019) mendapat respon cepat dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Purworejo Ir Luhur Pambudi Mulyono MM. 

Untuk diketahui, korban yang bernama Yuli Wijaya (28) warga Dusun Sarangan Desa Krendetan, saat itu sedang mengatur atur lalu lintas di kawasan sekitar, Jl Yogya, karena kawasan sekitar menjadi mobilitas kendaraan proyek pertambangan. 

Saat itu Yuli Wijaya mengenakan kaos capres 01 Jokowi. Massa pro Prabowo usai mengikuti kampanye terbuka di lapangan Kemiri, Purworejo, hendak pulang menuju arah Yogyakarta. Belum diketahui jelas apa motif para pelaku, hingga kini aparat kepolisian masih mendalami intensif. Korban yang dipukul ramai-ramai, akhirnya dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan.
Dari kasus tersebut, Luhur Pambudi menyerukan kepada seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, agar tidak terprovokasi. 


"Kepada seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan rekan-rekan pecinta Pak Jokowi semua, jangan terprovokasi. Fokus kita 17 April 2019 saja.  Agar kita tidak terpancing provokasi pihak sebelah. Kita sudah jauh lebih besar, jangan terpancing hal-hal yang merugikan, karena kita mencintai Pak Jokowi," beber Luhur dalam keterangan persnya.

"Saya memahami perasaaan saudara-saudara semua para pecinta Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, atas aksi brutal mereka. Seorang warga dikeroyok, ada yang mau menolong juga jena sasaran. Kita sekalian kader-kader partai koalisi dan relawan-relawan Pak Jokowi- Ma'ruf se-Purworejo, saya minta untuk melakukan aksi simpatik. Perwakilan saja mengunjungi korban, dan memberikan bantuan sebagai sikap simpati kepada korban," saran Luhur Pambudi yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo. 

"Kita beri teladan, menjenguk orang sakit dan korban kebrutalan orang-orang tidak bertanggung jawab," tegas Luhur Pambudi yang juga Ketua DPRD Purworjeo sembari mengingatkan, gaya Jokowi yang selalu mengedepankan diplomasi damai dalam penyelesaian konflik. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com