Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 16 Maret 2019

Wayangan Merti Desa, Yuliyanto : Sarana Melestarikan Warisan Luhur Bangsa



Dukung Pagelaran Wayang Kulit Desa Ketangi-Purwodadi 
 
Yuliyanto mengajak semua turut melestarikan seni budaya di Kabupaten Purworejo
 PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Salah satu tokoh generasi milenial Purworejo dari Desa Keduren Kecamatan Purwodadi, Yuliyanto, peduli dengan perkembangan seni budaya yang ada di Kabupaten Purworejo. Dirinya sangat mendorong tradisi wayangan pada kegiatan merti desa, terus dilestarikan. 


"Kabupaten Purworejo akan akan seni dan budaya tradisional. Ada ketoprak, dolalak, kuda kepang, wayangan hingga berbagai seni tradisional lainnya. Itu perlu dilestarikan dan dikembangkan, sebagai warisan luhur pada pendahulu kita," sebut Yuliyanto yang akrab disapa Mas Iyan kepada kabarjateng.co.id, berdiskusi tradisi wayangan saat bulan Rajab. 

"Sangat positif pagelaran wayang kulit yang bisa digelar di desa-desa saat merti desa. Terus dilestarikan, banyak filosofi penting melalui pagelaran wayang kulit, selain sarana silaturahim antar masyarakat," tegas Mas Iyan yang mengalir darah seni dari sang ayah Adi Sutrisno. 

Seperti merti desa di Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi, dimeriahkan pagelaran wayang kulit pada Sabtu 23 Maret 2019 malam dengan dalang Ki Ganjar Sudarsono. Mas Iyan memberikan apresiasi dan partisipasinya untuk kegiatan tersebut. 

"Mudahan saya bisa hadir, dan ikut menyaksikan wayang kulit merti desa Ketangi. Saling guyub rukun, sama-sama ambil bagian dalam melestarikan warisan luhur bangsa ini," urai Mas Iyan yang merupakan owner Alfa2 Trans Tour & Travel. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com