Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 02 Februari 2019

Pilkades Usai, Pak Yanto : Mari Bergandeng Tangan Membangun Desa

Edi Iriyanto (foto kabarjateng)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Purworejo, telah usai digelar. Patut menjadi catatan sejarah Kabupaten Purworejo, pilkades serentak dengan jumlah besar, 344 desa, secara umum berjalan aman, damai dan lancar. Tak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah desa-desa masing-masing. 

Pesta demokrasi desa yang telah usai, kini saatnya semua bergandengan tangan, bahu membahu membangun desa masing-masing. Seruan ini disampaikan salah satu tokoh masyarakat Edi Iriyanto yang akrab disapa Pak Yanto. 

"Pilkades serentak telah selesai, yang selama pilkades berkompetisi, beda pilihan, namun kini saatnya semua bergandengan tangan. Elemen-elemen masyarakat di tiap-tiap desa, saling bekerja sama membangun desa," seru Pak Yanto yang berdomisili di Jenar Wetan-Purwodadi, Jumat (1/2/2019) malam. 

"Termasuk di Desa Jenar Wetan, saya juga menyerukan agar komponen-komponen masyarakatnya bersatu, siapapun yang jadi, kita legowo. Siapapun yang jadi, itu Lurah kita bersama," beber Pak Yanto yang dikenal sebagai dedengkotnya PDIP Kecamatan Purwodadi. 

Jiwa besar dan kstaria ditunjukkan Pak Yanto. Dirinya ingin menginspirasi yang lain, dimana dalam pilkades Jenar Wetan, Pak Yanto mendukung penuh Miswadi dengan tanda gambar padi. Pak Yanto menunjukkan loyalitas dan kesetiaannya untuk Miswadi. Dan terbukti, untuk 3 dusun yang dipercayakan kepada Pak Yanto dan timnya, Miswadi unggul, yaitu Dusun Karangjoho, Blok Pasar dan Dusun Babah. 

"Istilahnya di Jenar Wetan, kulon rel (barat rel kereta api). Pak Miswadi unggul, dan itu buah komitmen dan dedikasi kuat tim," aku Pak Yanto. 

Namun dengan jiwa besar Pak Yanto mengakui keunggulan lawan Miswadi, Aris Karmo, yang menang di bagian timur rel kereta api, hingga akhinya pilkades Jenar Wetan dimenangkan Aris Karmo dengan tanda gambar ketela. 

"Itulah sebuah kompetisi pesta demokrasi, hal wajar ada yang menang dan kalah. Satu sisi, komitmen dan loyalitas tinggi sudah ditunjukkan tim khususnya di bagian kulon rel, dan itu bukti kecintaan pada Pak Miswadi," seru Pak Yanto yang hobi mancing ini. 

Bukti kecintaan pada sosok Miswadi, sangat jelas. Para pemuda pun hingga kini masih berkunjung ke kediaman Miswadi, yang secara kinerja sudah terbukti baik di mata masyarakat. (tw)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com