Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 01 Februari 2019

Pilkades Usai, Pak Yanto : Mari Bergandeng Tangan Membangun Desa

Edi Iriyanto (foto kabarjateng)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Purworejo, telah usai digelar. Patut menjadi catatan sejarah Kabupaten Purworejo, pilkades serentak dengan jumlah besar, 344 desa, secara umum berjalan aman, damai dan lancar. Tak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah desa-desa masing-masing. 

Pesta demokrasi desa yang telah usai, kini saatnya semua bergandengan tangan, bahu membahu membangun desa masing-masing. Seruan ini disampaikan salah satu tokoh masyarakat Edi Iriyanto yang akrab disapa Pak Yanto. 

"Pilkades serentak telah selesai, yang selama pilkades berkompetisi, beda pilihan, namun kini saatnya semua bergandengan tangan. Elemen-elemen masyarakat di tiap-tiap desa, saling bekerja sama membangun desa," seru Pak Yanto yang berdomisili di Jenar Wetan-Purwodadi, Jumat (1/2/2019) malam. 

"Termasuk di Desa Jenar Wetan, saya juga menyerukan agar komponen-komponen masyarakatnya bersatu, siapapun yang jadi, kita legowo. Siapapun yang jadi, itu Lurah kita bersama," beber Pak Yanto yang dikenal sebagai dedengkotnya PDIP Kecamatan Purwodadi. 

Jiwa besar dan kstaria ditunjukkan Pak Yanto. Dirinya ingin menginspirasi yang lain, dimana dalam pilkades Jenar Wetan, Pak Yanto mendukung penuh Miswadi dengan tanda gambar padi. Pak Yanto menunjukkan loyalitas dan kesetiaannya untuk Miswadi. Dan terbukti, untuk 3 dusun yang dipercayakan kepada Pak Yanto dan timnya, Miswadi unggul, yaitu Dusun Karangjoho, Blok Pasar dan Dusun Babah. 

"Istilahnya di Jenar Wetan, kulon rel (barat rel kereta api). Pak Miswadi unggul, dan itu buah komitmen dan dedikasi kuat tim," aku Pak Yanto. 

Namun dengan jiwa besar Pak Yanto mengakui keunggulan lawan Miswadi, Aris Karmo, yang menang di bagian timur rel kereta api, hingga akhinya pilkades Jenar Wetan dimenangkan Aris Karmo dengan tanda gambar ketela. 

"Itulah sebuah kompetisi pesta demokrasi, hal wajar ada yang menang dan kalah. Satu sisi, komitmen dan loyalitas tinggi sudah ditunjukkan tim khususnya di bagian kulon rel, dan itu bukti kecintaan pada Pak Miswadi," seru Pak Yanto yang hobi mancing ini. 

Bukti kecintaan pada sosok Miswadi, sangat jelas. Para pemuda pun hingga kini masih berkunjung ke kediaman Miswadi, yang secara kinerja sudah terbukti baik di mata masyarakat. (tw)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com