Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 20 Februari 2019

Kenali Visi Misinya, Jangan Salah Pilih Wakil Rakyat!

BANJARNEGARA-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan masyarakat bahwa Pemilu 2019 tidak hanya tentang pemilihan pasangan presiden-wakil presiden saja. Melainkan juga ada pemilihan anggota legislatif mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga DPR RI. Selain mengenal visi dan misi Capres-Cawapres, masyarakat juga perlu mengenali calon para wakilnya di berbagai tingkat legislatif.

"Memilih para wakil rakyat di tingkat legislatif tak kalah penting dibanding memilih pasangan presiden-wakil presiden. Karena di legislatif berbagai peraturan dirumuskan. Salah memilih wakil rakyat juga akan menyebabkan salah arah pembangunan," tegas Bamsoet usai melakukan pengukuhan Saksi dan Kader Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tim Bambang Soesatyo di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa  (19/02/2019) malam.
 
Dari pagi hari hingga malam, Bamsoet mengukuhkan ribuan saksi dan kader TPS di tujuh Kecamatan di kawasan Dieng, Banjarnegara, antara lain Kecamatan Pandanarum, Kecamatan Kalibening, Kecamatan Karangkobar, Kecamatan Batur, Kecamatan Pejawaran dan Kecamatan Pagentan dan Kecamatan Wanayasa.

Sebelumnya Senin (18/2/2019), pengukuhan Calon Saksi/Kader TPS Timses Bamsoet #01 juga sudah dilaksanakan di tujuh Kecamatan di Banjarnegara antara lain: Sigaluh, Banjarnegara, Pangedongan, Banjarmangu, Madukara, Purwanegara dan Bawang.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila yang juga Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengajak masyarakat untuk aktif mengkaji track record para calon wakil rakyat. Bagi yang baru mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, bisa dilihat bagaimana peran dan keaktifannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Sedangkan bagi yang incumbent, dapat dlihat bagaimana kinerjanya selama duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga DPR RI.

"Jangan memilih wakil rakyat hanya karena diiming-imingi uang semata. Sebagai pemilik sah republik ini, kita harus menyadari bahwa kedaulatan rakyat tidak ada harganya, tidak bisa dinilai hanya dengan uang. Pilihlah para wakil rakyat yang mau bekerja keras membangun bangsa dan negara. Jangan pilih wakil rakyat yang kurang rekam jejak baiknya," tutur Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menilai dengan semakin meningkatnya kesadaran politik setiap warga negara, maka kedepannya partai politik tidak akan lagi mengajukan Caleg yang tidak jelas. Melalui Pemilu, rakyat bisa memberikan reward and punishment.

Para wakil rakyat yang sudah membuktikan kinerjanya, punya peluang terpilih kembali. Namun para wakil rakyat yang pemalas, jangan harap bisa kembali terpilih.

"Begitupun sebaliknya, jika masyarakat justru hanya terbuai dengan money politic tanpa melihat rekam jejak sang calon, jangan harap masa depan Indonesia menjadi lebih baik. Pilih dan menangkan orang-orang baik agar bisa menjadi para wakil rakyat yang baik dan membawa Indonesia lebih maju lagi," pungkas Bamsoet. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com