Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 07 November 2018

Minimalkan Pelanggaran Hukum di Jajaran Kodam IV/Diponegoro

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID– Tim Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin Mayor Infanteri Muhadi memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708 Purworejo di aula Jenderal Sudirman Komplek Kodim 0708 Purworejo, Selasa (5/11/2018). 

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH, MSi mengatakan, sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dengan sumpah prajuritnya yang satu di antaranya tunduk kepada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan, dituntut selalu taat dan patuh terhadap hukum yang berlaku dan mengikat dalam setiap langkah serta tindakan prajurit apapun bentuknya. 

“Sikap disiplin dan kesadaran hukum bagi setiap personel TNI telah menjadi agenda mendasar dan strategis untuk diwujudkan dalam setiap kehidupan prajurit. Diharapkan akan berdaya dukung bagi citra dan terciptanya iklim yang subur bagi tumbuhnya disiplin seluruh masyarakat,” ungkap Dandim. 

Sementara itu Mayor Infanteri Muhadi menyampaikan, kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan program tahunan juga salah satu hak perawatan prajurit dan keluarganya di antaranya menerima pembinaan, penyuluhan, dukungan dan nasehat hukum kepada anggota yang terkena perkara untuk mengajukan bantuan hukum. 

“Saya berharap dengan penyuluhan hukum ini akan maksimal meniadakan pelanggaran dan minimal mengurangi pelanggaran yang ada di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro,” tuturnya. 

Materi yang disampaikan antara lain netralitas TNI menjelang digelarnya pileg, pilpres tahun 2019, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), perkawinan, Undang undang ITE dan pelanggaran tentang perampokan, pencurian serta perampasan. “Materi ini sangat penting disampaikan mengingat untuk prajurit di jajaran Kodam IV/Diponegoro masih ada yang melakukan pelanggaran,” pungkasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com