Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 27 September 2018

Dari Bimtek Kemenpora di Gor WR Supratman : 20 Instruktur Pemandu Bakat Siap Berperan Maksimal (1)

Netra Sakti Asmara (kiri) dan Asdep Suryo Agung (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Selama dua hari 25-26 September 2018 di Gelanggang Olahraga (Gor) WR Supratman Purworejo, digelar bimbingan teknis instruktur pemandu bakat olahraga dan siswa bakat olahraga. Ajang gelaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Purworejo. 

Sebanyak 20 instruktur pemandu bakat olahraga, sudah dilatih dan digembleng langsung dari Kemenpora yang juga bekerja sama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. 400 siswa terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP yang sebelumnya sudah disaring sekolah masing-masing memiliki bakat olahraga, mengikuti kegiatan sangat bermanfaat ini. 

Para siswa usai mengikuti kegiatan (sigit w/kj)
"Program dari Kemenpora, melakukan bimtek untuk instruktur pemandu bakat olahraga dan siswa bakat olahraga. Ini penting, jadi sejak dini dipantau bakat olahraga siswa, hingga nantinya bisa maksimal. Dan juga ada pemandunya yang sudah dilatih," ungkap Suryo Agung-Asisten Deputi Pembibitan Kemenpora didampingi Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dindikpora Purworejo Netra Asmara Sakti MT berbincang dengan kabarjateng.co.id di hari terakhir penyelenggaraan bimtek. 

Selaku Asisten Deputi Kemenpora, Suryo Agung mendorong para instruktur yang sudah mengikuti bimtek, mendapat ilmunya, agar terus memaksimalkan perannya. Demi perkembangan dan kemajuan olahraga di daerah-daerah, dapat menjalankan perannya dengan maksimal, hingga nantiya bakat-bakat siswa dapat tersalurkan maksimal, menjadi atlet-atlet andal yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara. 

Kegiatan Kemenpora ini, digelar di tiap-tiap daerah di tanah air. Perhatian pemerintah pusat untuk pencarian atlet berprestasi sangat besar. Momen yang tepat, dimana Indonesia sukses dalam Asian Games, baik sukses penyelenggaraan maupun sukses berprestasi. Dunia olahraga pun kini sangat menjanjikan, peraih medali emas Asian Games mendapat bonus Rp 1,5 miliar, rumah dan juga menjadi PNS bagi yang mau. (kj/bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com