Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 28 September 2018

Dari Bimtek Kemenpora di Gor WR Supratman : 20 Instruktur Pemandu Bakat Siap Berperan Maksimal (1)

Netra Sakti Asmara (kiri) dan Asdep Suryo Agung (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Selama dua hari 25-26 September 2018 di Gelanggang Olahraga (Gor) WR Supratman Purworejo, digelar bimbingan teknis instruktur pemandu bakat olahraga dan siswa bakat olahraga. Ajang gelaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Purworejo. 

Sebanyak 20 instruktur pemandu bakat olahraga, sudah dilatih dan digembleng langsung dari Kemenpora yang juga bekerja sama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. 400 siswa terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP yang sebelumnya sudah disaring sekolah masing-masing memiliki bakat olahraga, mengikuti kegiatan sangat bermanfaat ini. 

Para siswa usai mengikuti kegiatan (sigit w/kj)
"Program dari Kemenpora, melakukan bimtek untuk instruktur pemandu bakat olahraga dan siswa bakat olahraga. Ini penting, jadi sejak dini dipantau bakat olahraga siswa, hingga nantinya bisa maksimal. Dan juga ada pemandunya yang sudah dilatih," ungkap Suryo Agung-Asisten Deputi Pembibitan Kemenpora didampingi Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dindikpora Purworejo Netra Asmara Sakti MT berbincang dengan kabarjateng.co.id di hari terakhir penyelenggaraan bimtek. 

Selaku Asisten Deputi Kemenpora, Suryo Agung mendorong para instruktur yang sudah mengikuti bimtek, mendapat ilmunya, agar terus memaksimalkan perannya. Demi perkembangan dan kemajuan olahraga di daerah-daerah, dapat menjalankan perannya dengan maksimal, hingga nantiya bakat-bakat siswa dapat tersalurkan maksimal, menjadi atlet-atlet andal yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara. 

Kegiatan Kemenpora ini, digelar di tiap-tiap daerah di tanah air. Perhatian pemerintah pusat untuk pencarian atlet berprestasi sangat besar. Momen yang tepat, dimana Indonesia sukses dalam Asian Games, baik sukses penyelenggaraan maupun sukses berprestasi. Dunia olahraga pun kini sangat menjanjikan, peraih medali emas Asian Games mendapat bonus Rp 1,5 miliar, rumah dan juga menjadi PNS bagi yang mau. (kj/bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com