Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 15 Agustus 2018

Mengenang Sejarah di Rumah Kelahiran WR Supratman di Desa Somongari Kaligesing-Purworejo

Inilah rumah kelahiran sang pencipta lagu Indonesia Raya WR Supratman di Somongari Kaligesing, Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID–Untuk mengenang jasa Wage Rudolf (WR) Supratman sang pahlawan nasional sekaligus pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 03 Kaligesing melakukan karya bakti di rumah kelahiran WR Supratman di Somongari, Kaligesing, Purworejo, Rabu (15/8/2018).

Koramil dibantu anggota Polsek Kaligesing, pelajar dan mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia (UII).  Karya bakti dipimpin langsung Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH MSi, untuk mengenang  jasa-jasa WR Supratman yang telah diberikan untuk bangsa dan negara di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73. 


Dandim mengatakan,  WR Supratman adalah pencipta lagu Indonesia Raya di mana lagu tersebut identitas bangsa Indonesia yang selalu dinyanyikan pada event-event internasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. 

“Meskipun WR Supratman lahir di tempat yang tidak semua orang tahu dan kenal, tetapi bisa dikenang oleh rakyat Indonesia melalui karyanya,” jelas Dandim. 

Dandim berharap, semua masyarakat Indonesia menjadi terinspirasi pada momen hari Kemerdekaan ke-73 dan semuanya untuk bersatu menjadi satu berkarya untuk Indonesia menuju kejayaan. 

“Mari di dalam melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat terutama generasi muda bisa tergerak hatinya menjadi penerus bangsa seperti WR Supratman,” imbuh Dandim. 

Sementara itu salah satu mahasiswa Wenden dari UII menyampaikan, makna yang bisa diambil dari WR Supratman adalah perjuangannya bagaimana dia mampu memberikan sumbangsih bagi negara, terlebih WR Supratman lahir di pelosok yang bisa menjadi kritik bagi mahasiswa untuk bisa berkarya. 

“Saya mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0708 Purworejo karena kegiatan ini termasuk salah satu program KKN yang dilaksanakan untuk pemberdayaan potensi wilayah desa di antaranya rumah WR Supratman di Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo,” tandasnya. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com