Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 13 Maret 2018

Mendesak, Luhur Pambudi : Fokus Pembangunan Jalan sebagai Jalur Ekonomi Rakyat




Luhur Pambudi (kanan)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kondisi infrastruktur khususnya jalan yang ada di Kabupaten Purworejo membuat Ketua DPRD Ir Luhur Pambudi MM “mengelus dada”. Mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMN) Jawa Tengah ini, acap mbolang keliling dari satu pelosok ke pelosok lainnya di Kabupaten Purworejo. Alhasil, Ketua DPC PDIP Purworjeo ini sangat paham, kondisi wilayah mengenai sarana prasarananya.



Sebagai Ketua DPRD, Luhur menyuarakan PEMBANGUNAN JALAN!.  Mulai jalan lingkungan, jalan poros desa dan jalan kabupaten, dalam APBD Perubahan 2018 dan APBI murni 2019.




Konferensi pers di DPRD Purworejo
“Sehingga targetnya 2019 akhir sudah tidak ada jalan berlubang lagi. Dan juga untuk pembangunan-pembangunan insfrastruktur fasilitas pelayanan masyarakat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil seperti  kantor-kantor kelurahan., puskesmas-puskesmas di kecamatan dan ruang kelas di sekolah yang rusak berat. Harus diperbaiki itu semua,” seru Luhur.


Menurut Luhur, inti gagasan DPRD Purworejo menyerukan perhatian khusus untuk sarana prasarana yang bersentuhan langsung pada wong cilik. “Dalam melaksanakan UU 23, pemerintahan daerah itu terdiri dari bupati dan dprd.  Maka dalam prosesnya, harus memasukkan pokok-pokok pikiran DPRD yang berasal dari aspirasi DPRD. Dewan punya gagasan mendukung pelaksanaan visi misi bupati yang salah satunya berisi pembangunan infrastruktur jalan. Saya punya impian pada 2019 pembangunan jalan-jalan di Purworejo sudah tercapai 100 persen sesuai visi misi bupati,” urainya.



“Dan untuk 2019 dimulai dengan anggaran perubahan 2018 untuk fokus pada pembangunan jalan yang betul-betul sekaran menjadi kebutuhan masyarakat bawah. Supaya tidak ada lagi lubang di jalan-jalan dan jakur ekonomi lancar. Dari mulai jalan lingkungan di kelurahan,  jalan poros desa, jalan kecamatan antar desa dan jalan kabupaten di Purworejo,”.



 “Tentu pembangunan infrastruktur lain yang sifatnya untuk pelayanan masyarakat juga dilaksanakan seperti ruang-ruang belajar mengajar yang rusak berat, kantor-kantor kelurahan yang kurang mendukung pelayanan dan puskesmas-puskesmas di kecamatan-kecamatan yang belum bisa memberikan pelayanan rawat inap agar ditingkatkan bisa melayani rawat inap,” tegas Luhur. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com