Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 13 Maret 2018

Menanti Gebrakan Kades-Sekdes Muda Jenar Kidul (2-Habis)

Maksimalkan Kube, Perangkat Baru Gumregah Nyambut Gawe



Desa Jenar Kidul Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo memiliki kepala desa muda. Joko Kartono yang belum genap setahun menjabat Kades. Awalnya ada yang menyangsikan kemampuan dan kecakapan Joko Kartono-sosok muda yang selalu rendah dan merakyat. Namun begitu menerima amanah sebagai kades, dirinya menunjukkan kiprah positif : kerja, kerja dan kerja. Semangat kerja, kerja dan kerja itu, kini serasa lengkap setelah dalam pemilihan sekdes dan perangkat, terpilihlah Sekdes yang juga muda Nugroho Rudi Artanto. Rudi sang Sekdes, piawai dalam komputer dengan berbagai programnya. Nah, kini masyarakat Jenar Kidul menanti gebrakan dari duet Kades-Sekdes muda yang merupakan putra Desa Jenar Kidul. 
DUET MUDA: Joko Kartono-Nugroho Rudi Artanto
SENIN (12/3/2018) siang Kepala Desa Jenar Kidul Joko Kartono secara resmi melantik para perangkat desa yang baru, setelah lolos seleksi ketat sebelumnya. Para perangkat baru yaitu Sekdes Nugroho Rudi Artanto SE, Kaur Keuangan Sriana Widayati SS serta dua kepala dusun (kadus) yaitu Kadus I Hendro Murti dan Kadus III Budianto. Pelantikan dihadiri Camat Purwodadi Drs Heri Raharjo MSi dan jajaran Muspika, tokoh-tokoh masyarakat Jenar Kidul dan elemen masyarakat lainnya. Semangat tinggi dan komitmen kuat diusung para perangkat yang baru dilantik, niat mulia membangun desa. Mengabdi pada masyarakat, menjunjung marwah pemerintahan desa Jenar Kidul dengan menjaga sikap dan tutur kata dalam melayani pada masyarakat.
Ny Joko Kartono menunjukkan batik karya Jenar Kidul
Mengenai program kerjanya? Ada tiga hal yang akan dicoba Pemdes Jenar Kidul untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, yang muaranya adalah penambahan penghasilan warga demi peningkatan kesejahteraan. Sang kades Joko Kartono, sudah mewanti-wanti para perangkatnya, untuk memikirkan Bumdes yang tepat bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya. 

Sekdes Rudi sempat mojok bersama media ini di dekat dapur kantor desa sembari ngopi bareng. Mengenaan setelah seragam coklat yang baru dijahit dengan peci hitam polos, dia mengaku akan mencoba memaksimalkan kembali Kelompok Usaha Bersama (Kube) Desa Jenar Kidul. 

"Sudah koordinasi dengan Pak Lurah (Joko Kartono), akan dimaksimalkan Kube. Seperti membatik dimotori Ibu-ibu, tratak untuk sarana-sarana kegiatan warga dan juga gerabah (peralatan pecah belah)," beber Rudi. 

"Mencoba menjalin kerja sama seperti dengan pihak-pihak lain. Semisal Kemensos, demi peningkatan pemberdayaan masyarakat," imbuh Rudi yang sebelumnya merupakan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Purwodadi. 

Kepala Desa bersama perangkat yang baru dilantik
Pun dengan para perangkat baru lainnya, gumregah nyambut gawe. Apa yang menjadi tugas pokok dan fugsinya (tupoksi) dijalankan sebagaimana mestinya. Contoh sang Kadus I Hendro Murti, dengan badan yang tegap gempal, sumringah dan antusias nyambut gawe. Media ini yang tak langsung memantau situasi, di hari pelantikan perangkat, Hendro Murti sudah bolak balik menemui Ketua RT dan warga untuk menjalankan tugasnya. 

Seloroh pun diungkapkan beberapa perangkat lainnya, Hendro Murti sebelum mengikuti seleksi perangkat, sudah bekerja untuk desa dan masyarakat. Ya, awalnya Hendro Murti dan Joko Kartono digembleng di kawah candradimuka Karang Taruna Jenar Kidul. "Dulu bersama Pak Lurah (Joko Kartono) di Karang Taruna. Sekarang alhamdulillah jadi Kadus I Jenar Kidul, saatnya terus mengabdi pada desa dan masyarakat," kata Hendro Murti yang humoris dalam pergaulannya. 
Selamat bekerja para perangkat yang baru dilantik. Perjalanan masih panjang, tugas dan pengabdian bagi desa dan masyarakat, semoga selalu amanah dan membawa kebaikan bagi semua. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com