Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 11 Maret 2018

Menanti Gebrakan Kades-Sekdes Muda Jenar Kidul (1)

Desa Jenar Kidul Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo memiliki kepala desa muda. Joko Kartono yang belum genap setahun menjabat Kades. Awalnya ada yang menyangsikan kemampuan dan kecakapan Joko Kartono-sosok muda yang selalu rendah dan merakyat. Namun begitu menerima amanah sebagai kades, dirinya menunjukkan kiprah positif : kerja, kerja dan kerja. Semangat kerja, kerja dan kerja itu, kini serasa lengkap setelah dalam pemilihan sekdes dan perangkat, terpilihlah Sekdes yang juga muda Nugroho Rudi Artanto. Rudi sang Sekdes, piawai dalam komputer dengan berbagai programnya. Nah, kini masyarakat Jenar Kidul menanti gebrakan dari duet Kades-Sekdes muda yang merupakan putra Desa Jenar Kidul. 


Joko Kartono berdiskusi dengan kabarjateng.co.id (sigit w/kj)
TIDAK mau menunda pekerjaan. Itulah gambaran Kades Joko Kartono yang merupakan tipe pekerja keras. Media ini yang menerima info dari beberapa warga, Joko Kartono menerapkan kedisiplinan dalam hal jam kerja. Dari pagi hingga sore setiap jam kantor, perangkat harus siap memberikan pelayanan. 

"Sampai pukul 16.00 WIB, saya ada di kantor. Semangat kerja dan kedisiplinan itu, harapannya menjadi budaya semua jajaran perangkat Desa Jenar Kidul. Beri pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Joko Kartono. 

"Saya ucapkan selamat kepada sekdes dan perangkat yang terpilih setelah melalui proses seleksi. Anda semua niat menjadi perangkat, itu adalah pengabdian bagi desa dan masyarakat. Ayo tak usah buang-buang waktu, fokus mulai untuk kerja, kerja dan kerja. Banyak tugas menanti, mari buat maju desa dan sejahterakan masyarakatnya," seru Joko Kartono. 

Untuk informasi, Senin (12/3/2018) dilakukan pelantikan Sekdes, Kaur Keuangan serta Kadus 1 dan III Desa Jenar Kidul di balai desa. Kades sudah mewanti-wanti, jangan larut dalam euforia maupun seremonial belaka, aksi nyata yang dibutuhkan bagi masyarakat. 

Telisik demi telisik, kabarjateng.co.id sudah mendengar jika duet Kades-Sekdes muda ini, sudah merancang program untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat Jenar Kidul. Lalu apa gebrakannya? Secara umum mengenai pemberdayaan masyarakat, yang merupakan embrio bagi Bumdes Jenar Kidul nantinya. Joko-Rudi sadar, melalui Bumdes-lah perekonomian masyarakat nantinya bisa diangkat. (bersambung) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com