Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 14 Maret 2018

Arti sebuah Pengabdian dan Pelayanan pada Masyarakat


Suhar dan istrinya di kediamannya (sigit widiyanto/kj)
SENIN (12/3/2018) sore media ini sowan ke salah satu tokoh kuat di Kabupaten Purworejo. Mantan Wakil Bupati Suhar, di kediamannya di Desa Sumber Agung Kecamatan Grabag, Purworejo. Di kediamannya yang luas, bentuk khas Joglo, sudah ada tamu lain yaitu dari pengurus PAC NU Kecamatan Grabag. Sebagai tokoh warga, banyak tamu yang silaturahim ke Suhar dan keluarga. 

Saat itu Suhar masih di dalam, istrinya Yaminah SH terlebih dulu menemui kabarjateng.co.id di ruang santai tamu. Disambut hangat, tak lama berselang Suhar pun datang. Dari pintu rumah utama, sudah senyum dan melambaikan tangannya.
Sikap ketokohan dan sosok pelayan masyarakat, tergambar dari diri Suhar. Dengan tenang, hangat dan santai, Suhar meladeni media ini. "Selalu enjoy menikmati hidup. Bersilaturahim dengan siapa saja. Siapapun warga yang mengundang, ya kami datang," ungkap Suhar yang didamping istrinya yang merupakan anggota Komisi A DPRD Purworejo.

Suhar mengaku sudah puluhan tahun menjadi pelayan masyarakat. Tiga periode dirinya menjadi kepala desa, dua periode menjadi anggota DPRD Purworejo dan menjadi wakil bupati mendampingi Bupati Mahsun Zain periode 2010-2015. Jiwa kepemimpinannya sudah matang. Bisa ngemong dan ngewongke liyan.  

"Sudah lama mengabdi dan melayani masyarakat. Hidup kita harus bermanfaat bagi orang lain," kata Suhar. 

Kini pun pengabdian dan pelayanan Suhar terus berlanjut. Bersama keluarga mendirikan poliklinik Widya USaha Mandiri di Jl Deandels Pasar Anom Kecamatan Grabag, poliklinik ini melayani 24 jam. "Nantinya ditingkatkan menjadi rumah sakit," imbuh Suhar yang juga berencana membangun pondok pesantren (ponpes). 

Pengabdian dan pelayanan yang tulus pada masyarakat, menjadi salah satu arti kesejatian hidup bagi sosok Suhar. Selagi diberikan kehidupan, bermanfaat bagi orang lain. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com