Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 05 Februari 2018

Penertiban Satpol PP Terus Berjalan, Tetap Kedepankan Persuasif


Budi Wibowo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Program kerja Satpol PP Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, di bawah kepemimpinan Budi Wibowo, terus berjalan baik. Dipercaya  menjadi Kasatpol PP dan Damkar Purworejo, Budi Wibowo dan jajarannya melakukan pembenahan baik internal, maupun program kerja dalam mewujudkan Kabupaten Purworejo yang tertib sebagaimana perda yang berlaku. 

Seperti baru-baru ini, Satpol PP Purworejo menertibkan pedagang durian yang berada di depan Pasar Baledono. Jelas dari sisi estetika kota tidak baik dan melanggar aturan. Para pedagang durian tersebut, dipindahkan ke Pasar Kenteng. 

"Sebelumnya kami berikan sosialisasi, dari aturan jelas melangggar ketertiban umum. Dan sudah dipindah ke Pasar Kenteng, memang nantinya juga untuk meramaikan dan membangkitkan perekonomian sekitar Pasar Kenteng," ungkap Budi ditemui media ini di kantornya. 

Sebelum penindakan atau penegakan perda, Satpol PP memberikan sosialisasi terlebih dulu. Bahkan Budi Wibowo dan jajarannya pun memaksimalkan fungsi pencegahan, agar masyarakat tidak melakukan tindakan pelanggaran. 

"Tindakan persuasif tetap dikedepankan. Termasuk upaya pencegahan, agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang melanggar peraturan daerah," beber Budi Wibowo yang saat diskusi bersama Kasiopdal Agus Pramono. 

Alumni STPDN angkatan ketiga ini, mengajak semua elemen masyarakat bekerja sama dalam mewujudkan Kabupaten Purworejo yang tertib, bersih dan tegaknya peraturan daerah. (kj) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com