Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 09 Februari 2018

Baledono Pasar Modern-Tradisional : Para Pedagang Dipersilakan Berdagang sesuai Ketentuannya


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Masyarakat Kabupaten Purworejo bersyukur dengan selesainya pembangunan Pasar Baledono,  yang menjadi salah satu icon Kabupaten Purworejo. Jumat (9/2/2018) pagi bertempat di aula lantai III Pasar Baledono, digelar tasyakuran dan doa bersama selesainya pembangunan pasar. Hadir dalam kegiatan itu Bupati Purworejo Agus Bastian SE dan pihak-pihak terkait lainnya.  Termasuk perwakilan pedagang pasar sebanyak 250 orang.

Doa bersama dipimpin o KH R Abdul Hakim Hamid, kemudian  pemotongan tumpeng dilakukan Bupati dan diserahkan kepada kepala Pasar Baledono. Dalam kesempatan itu, Plt. KUKMP Kabupaten Purworejo menyampaikan, sekira 22 tahun Pemkab menginginkan memiliki pasar, di tahun 2017 di bawah kepemimpinan Bupati Agus Bastian, tercapai komitmen yaitu disepakai untuk dibangun sehingga posisinya sebagai hak milik pemerintah kabupaten.

Diakui, mekanisme pemindahan pedagang Pasar Baledono, ada 5 tahap dengan memenuhi beberapa persyaratan yang ditelah ditentukan.  “Atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas selesainya pembangunan Pasar Baledono. Pasar Baledono sekarang begitu megah tidak kalah dengan mal, pasar ini merupakan pasar tradisional yang memiliki banyak kenangan sebagai urat nadi perekonomian Kabupaten Purworejo,” ungkap Agus Bastian.

“Mari kita jaga keamanan dan kebersihan sehingga tidak terulang lagi peristiwa seperti yang telah terjadi.  Pasar ini merupakan pasar tradisonal modern yang telah dilengkapi eskalator sehingga pedagang atas dan bawah memiliki kesempatan yang sama untuk mengais rejeki.
Pembangunan Pasar Baledono  selesai sesuai waktu yang ditentukan,” tegas Bupati.

Kendati pasar belum diresmikan namun para pedagang dipersilakan berdagang untuk menghadapi Idul Fitri mendatang. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com