Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 16 Januari 2018

Sarwanto Ingin Wujudkan Desa Purwodadi sebagai Desa Percontohan

Jantung Kota Kecamatan, Tingkatkan Kinerja Aparatur Desa 


Sarwanto (sigit widiyanto/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.co.id-Belum lama dilantik menjadi Kepala Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Sarwanto, langsung menunjukkan semangat kerja yang tinggi. Berbagai pembenahan dilakukan Sarwanto, seperti jam kerja para perangkat atau aparatur desa yang harus dipatuhi sebagaimana aturannya. 

Sarwanto sadar, Desa Purwodadi yang merupakan jantungnya kota kecamatan, harus menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi. Para perangkat pun mengikuti irama kerja Sarwanto, berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 


Kantor Desa Purwodadi akan dipercantik (sigit widiyanto/kj)
"Jam kerja para perangkat diperhatikan, jam buka kantor harus sudah ada pelayanan hingga waktu selesai jam kerjanya. Kami sadar, Purwodadi adalah jantungnya kota kecamatan, jadi harus bisa menjadi contoh," ungkap Sarwanto kepada kabarjateng.co.id, Rabu (16/1/2018) siang. 

Sarwanto yang menjalani periode pertama sebagai kepala desa, bertekad mewujudkan Desa Purwodadi menjadi desa percontohan. Selain kinerja perangkat dan pelayanan kepada masyarakat yang ditingkatkan, Sarwanto juga menyiapkan pembenahan fisik lingkungan. Dua hal akan dilakukan yaitu mempercantik wajah lingkungan dengan membuat gapura, yang merupakan identitas atau tanda batas desa. 

"Ada dua gapura yang akan dibuat di tahun ini, menggunakan dana desa (DD), yaitu di batas dengan Purwosari dan batas dengan Guyangan. Agar wajah desa menjadi lebih cantik," kata Sarwanto. 

"Termasuk membenahi drainase di salah satu RW. Sementara program lainnya akan kami bahas dalam musyawarah desa yaitu pada 22 Januari ini di aula balai desa Purwodadi. Aspirasi dari masyarakat yang nantinya kami tindaklanjuti," beber Sarwanto yang juga membenahi kantor desa agar lebih rapi dan bersih. (kj)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com