Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 03 Desember 2017

Pertemuan Peserta Didik Penghayat Kepercayaan : Perlu Pendekatan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan


Perwakilan peserta didik penghayat kepercayaan
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID-Bertempat di salah satu sanggar penghayat kepercayaan di kawasan Bandungan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/12/2017) digelar rapat konsolidasi terkait peserta didik penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan dari peserta didik penghayat kepercayaan di Provinsi Jawa Tengah, hadir pula presidium Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (MLKI) Pusat, Naen Suryono. Salah satu peserta yang hadir pula yaitu Ketua Paguyuban Penghayat Kapribaden Kabupaten Magelang, Widianto, yang menyambut positif adanya rapat konsolidasi tersebut. 


Rapat konsolidasi di Bandungan Kabupaten Semarang
"Sangat baik pertemuan dengan peserta didik penghayat kepercayaan. Dari MLKI memfasilitasi, agar peserta didik penghayat kepercayaan mendapatkan pengajaran sesuai dengan keyakinan yang dianut di sekolah-sekolah itu," ungkap Widianto yang juga penyuluh bersertifikasi.

"Masih banyak pula, organisasi atau paguyuban yang masih berpendirian ke HPK dan BKOK, sedangkan MLKI sendiri adalah peleburan antara HPK dan BKOK. Dan perlunya kita menyosialisasikan bahwa dengan adanya keputusan MK, kita jangan ragu lagi, kita semua diakui oleh negara dan dapat pelayanan yang sama," beber Widianto. 

Untuk bidang pendidikan,  Widianto mengatakan, perlunya pendekatan secara sistem ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. "Karena rata-rata sekolah bisa menerima, tapi belum berani melangkah tanpa adanya arahan dari dinas terkait," tegas Widianto. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com