Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 02 Desember 2017

Ada 80-an Pelajar Penghayat Kepercayaan di Kabupaten Magelang


Widianto (kanan) dan Subagyo (kabarjateng.co.id)
MAGELANG, KABARJATENG.CO.ID-Paguyuban Penghayat Kapribaden Kabupaten Magelang, eksis dengan kegiatan-kegiatan, termasuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas. 

Sikap guyub rukun, saling membantu dan peduli dengan semua tanpa membeda-bedakan, menjadi tindak keseharian bagi warga penghayat Kapribaden. Ketua Paguyuban Penghayat Kapribaden Kabupaten Magelang, Widianto, selalu menekankan anggotanya untuk peduli dengan lingkungan dan masyarakat, ikut menjaga persatuan dan kesatuan dan menjadi warga negara yang baik, dengan selalu menjunjung tinggi dasar negara, Pancasila.
Ditemui kabarjateng.co.id, Widianto mengakui, perkembangan penghayat Kapribaden di Kabulaten Magelang, menunjukkan perkembangan positif. Kabar positif dari Mahkamah Konstitusi (MK) boleh dicantumkannya kepercayaan di kolom agama pada KTP maupun KK, diakui juga motivasi bagi para warga penghayat, yang berarti pemerintah mengakui dengan resmi eksistensi dan keberadaan para penghayat. 

Widianto juga sebagai penyuluh yang sudah bersertifikasi, dirinya dapat mengajar bagi para pelajar SD, SMP maupun SMA/SMK yang merupakan penghayat kepercayaan. "Ada sekira 80-an siswa penghayat kepercayaan di Kabupaten Magelang. Dan minta untuk diberi mata pelajaran agama sesuai dengan kepercayaannya. Sebagai penyuluh, kami siap, tentu juga bersama dengan para penyuluh lainnya yang sudah diakui dan boleh memberi pengajaran bagi penghayat kepercayaan," kata Widianto, Jumat (1/12/2017) malam. 

"Kami berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat, pelajar yang merupakan warga penghayat bisa mengikuti pelajaran sebagaimana kepercayaan yang dianut," urai Widianto. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com