Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 02 Desember 2017

Ada 80-an Pelajar Penghayat Kepercayaan di Kabupaten Magelang


Widianto (kanan) dan Subagyo (kabarjateng.co.id)
MAGELANG, KABARJATENG.CO.ID-Paguyuban Penghayat Kapribaden Kabupaten Magelang, eksis dengan kegiatan-kegiatan, termasuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas. 

Sikap guyub rukun, saling membantu dan peduli dengan semua tanpa membeda-bedakan, menjadi tindak keseharian bagi warga penghayat Kapribaden. Ketua Paguyuban Penghayat Kapribaden Kabupaten Magelang, Widianto, selalu menekankan anggotanya untuk peduli dengan lingkungan dan masyarakat, ikut menjaga persatuan dan kesatuan dan menjadi warga negara yang baik, dengan selalu menjunjung tinggi dasar negara, Pancasila.
Ditemui kabarjateng.co.id, Widianto mengakui, perkembangan penghayat Kapribaden di Kabulaten Magelang, menunjukkan perkembangan positif. Kabar positif dari Mahkamah Konstitusi (MK) boleh dicantumkannya kepercayaan di kolom agama pada KTP maupun KK, diakui juga motivasi bagi para warga penghayat, yang berarti pemerintah mengakui dengan resmi eksistensi dan keberadaan para penghayat. 

Widianto juga sebagai penyuluh yang sudah bersertifikasi, dirinya dapat mengajar bagi para pelajar SD, SMP maupun SMA/SMK yang merupakan penghayat kepercayaan. "Ada sekira 80-an siswa penghayat kepercayaan di Kabupaten Magelang. Dan minta untuk diberi mata pelajaran agama sesuai dengan kepercayaannya. Sebagai penyuluh, kami siap, tentu juga bersama dengan para penyuluh lainnya yang sudah diakui dan boleh memberi pengajaran bagi penghayat kepercayaan," kata Widianto, Jumat (1/12/2017) malam. 

"Kami berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat, pelajar yang merupakan warga penghayat bisa mengikuti pelajaran sebagaimana kepercayaan yang dianut," urai Widianto. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com