Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 23 November 2017

Rata-rata Lama Sekolah 6,1 %, Sigit Sukarsana : Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Wonosobo


Sigit Sukarsana
WONOSOBO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Drs Sigit Sukarsana MSi, terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi seluruh masyarakat Wonosobo. Sigit mengakui, dari data pemerintah pusat, rata-rata lama sekolah Kabupaten Wonosobo hanya berkisar 6,1 persen, yang berarti rata-rata sekolah hanya SD. 

Tugas dan tanggung jawab Sigit Sukarsana sebagai kepala dinas, sangatlah besar, demi peningkatan grade dan kualitas pendidikan di Wonosobo. "Itu data dari BPS, rata-rata lama sekolah di Wonosobo 6,1 persen. Untuk Jawa Tengah yang kami paling bontot," aku Sigit saat berbincang dengan kabarjateng.co.id, Rabu (23/11/2017) di ruang kerjanya. 

Sigit tak tinggal diam, berbekal pengalaman dan tekat serta kemauan untuk memajukan penddikan di Wonosobo, Sigit dan jajarannya mengambil langkah-langkah strategis agar pendidikan di Wonosobo terus meningkat. 


"Kami gelar forum diskusi, melibatkan akademisi, tokoh-tokoh warga dan pihak-pihak terkait lainnya. Diperoleh suatu kesimpulan, rata-rata lama sekolah yang 6,1 persen itu adalah generasi tua, makanya solusinya adalah dikejar dengan kejar paket B dan C. Demi peningkatan kualitas pendidikan di Wonosobo," beber Sigit yang berasal dari Yogyakarta. 

"Program itu sudah berjalan. Selain itu kami programkan dan sangat pantau, bahwa usia sekolah bagi warga Wonosobo itu harus wajib sekolah," tegas Sigit yang pernah menjadi Kepala Dinas Pariwisata Wonosobo. 

Berbagai langkah dan program lainnya terus digeber, agar grade pendidikan Wonosobo terus naik. Seperti Sigit dan jajarang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, menggeber program literasi di SD dan SMP. 

"Jadi setiap masuk sekolah setiap harinya, beberapa menit digunakan untuk membaca buku dulu, dari berbagi disiplin ilmu. Buku adalah jendela dunia, untuk wawasan siswa. Dan program ini sudah berjalan baik di SD maupun SMP," urai Sigit yang terus berinovasi demi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Wonosobo.  (tim kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com