Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 05 November 2017

Atasi Banjir di Purworejo, Subeno : Perlunya Normalisasi Sungai



Banjir yang biasa terjadi di sekitar Sungai Kalilereng.
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Anggota DPRD Purworejo dari daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Purwodadi, Bagelen dan Ngombol, Drs Subeno, menaruh perhatian untuk masalah banjir yang menjadi langganan di banyak titik di Kabupaten Purworejo. Salah satu antisipasi banjir yaitu pembenahan infrastruktur secara komprehensif.  



“Pembangunan infrastruktur fisik menjadi prioritas yang sangat penting untuk direalisasikan di kawasan Selatan guna mendukung keberadaan bandara internasional di Kulonprogo dan mewujudkan misi daerah mewujudkan kawasan selatan Purworejo sebagai pintu gerbang pariwisata Jawa tengah bagian Selatan,” beber Subeno kepada kabarjateng.co.id belum lama ini.




Lanjut dia, pembangunan pengendali banjir di daerah aliran sungai (DAS) Bogowonto berupa parapet. Proyek yang sedang berjalan akan berakhir tahun 2018 dan finish di jembatan Sembir. Sementara bantaran DAS dari jembatan Sembir, Purwadadi, Purwosari, Jenar Wetan, Keduren, Ketangi dan Karangmulyo di Kecamatan Purwadadi belum terlindungi parapet.



“Sehingga terancam meluapnya air Sungai Bogowonto bila hujan berat dan mengancam jiwa penduduk, infrastruktur fisik dan lahan pertanian,” kata Subeno-anggota Fraksi PDIP Perjuangan.



“Perlunya normalisasi Sungai Bogowonto. Kondisi sedimentasi Sungai Bogowonto sudah di luar batas normal dan sudah lama tidak dilakukan kegiatan normalisasi. Bila proyek terlaksana maka akan memaksimalkan tampungan air di DAS sehingga banjir dan genangan dapat diminimalisir,” tegasnya yang mengakui, DAS Bogowonto merupakan kewenangan pemerintah pusat.  (kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com