Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 08 November 2017

Perjuangan Suswanto Mengembangkan SMPN 37 Purworejo

Etos Kerja Guru Tinggi, Terapkan Konsep Kekeluargaan
 

Suswanto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Perjuangan dalam memajukan lingkungan sekolah, termasuk dalam hal merekrut calon siswa, dilakukan Kepala SMPN 37 Purworejo Suswanto SPd MMPd dan juga jajaran gurunya. 

Diakui Suswanto, untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) pihaknya bekerja sama dengan kepala desa setempat, orang tua siswa, komite sekolah maupun pihak-pihak lainnya. 

Tidak mudah dalam mencari siswa, karena memang lokasi sekolah SMP 37 yang jauh, berada di pinggiran, Pekacangan Kecamatan Bener. Jadi siswa hanya berasal dari desa-desa sekitar saja. 


"Kami berjuang dalam membangun dan memajukan SMP 37. Termasuk dalam hal penerimaan siswa, karena memang lokasi sekolah jauh. Di samping itu jumlah siswa SD-SD sekitar yang tidak banyak, jadi kami pun turun ke lapangan koordinasi banyak pihak untuk perekrutan siswa. Semisal kerja sama dengan kepala desa," beber Suswanto kepada kabarjateng.co.id, Rabu (8/11/2017) malam. 

Saat ini jumlah total siswa SMP 37 mencapai 223 siswa. Tak henti Suswanto dan jajarannya melakukan terobosan demi kemajuan sekolah. Semisal Suswanto memasang tower internet, untuk memudahkan para gurunya dalam berkomunikasi atau bekerja menggunakan fasilitas internet sekolah. 

Demi membesakan sekolah, Suswanto melengkapi peralatan drumband SMP 37, yang sudah ada nama dan sudah berkali-kali tampil, seperti menjadi juara III tingkat Kedu. "Saat Agustusan, drumband SMP 37 acap tampil. Kami juga mendapatkan bantuan sekolah untuk e-learning," imbuh Suswanto yang menerapkan kebersamaan, manajemen keluarga dan kemanusiaan dalalam hubungan di sekolah hingga semua kompak, semangat dan saling membantu. 

"Kami bangga, para guru memiliki etos kerja yang tinggi kendati rumahnya jauh dari sekolah. Prinsip kami memang bagaimana memanusiakan manusia, dengan kebersamaan kuat, optimis sekolah secara bertahap tapi pasti akan terus maju," tegasnya. (tim kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com