Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 09 Oktober 2017

Melalui Voli, Banyak Pengunjung Luar Daerah Berkunjung ke Kemejing

Banyak Potensi Dimiliki Desa Kemejing 


Penonton selalu antusias menyaksikan Kemejing Cup III
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Turnamen voli bertajuk Kemejing Cup mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi Desa Kemejing Kecamatan Loano, Purworejo. Pengunjung dari berbagai daerah, berkunjung ke desa ini, yang secara geografis merupakan kawasan pegunungan. Terbukti di ajang Kemejing Cup III 2017 ini, kunjungan ke Desa Kemejing terus meningkat. Imbasnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

Pantauan kabarjateng.co.id di lokasi lapangan voli setempat, warga sekitar membuka warung, bahkan ada yang buka 24 jam. "Itu harapan kami, Kemejing makin dikenal, pengunjung datang ke desa kami, ada banyak potensi di Kemejing. Harapannya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Kepala Desa Kemejing Wakhid Muzaini, Minggu (8/10/2017) malam.

"Kemejing Cup adalah agenda rutin Desa Kemejing, selalu digelar setiap tahunnya. Kami memang menaruh perhatian untuk pengembangan olahraga voli di Kemejing. Pernah mendatangkan pelatih khusus, untuk membina dan melatih tim voli Desa Kemejing. Melalui olahraga voli, mengangkat nama Desa Kemejing," tegas Wakhid. 

Selain olahraga khususnya voli, Wakhid mengaku, potensi wisata juga besar di desanya. Ada 3 objek wisata yang bisa dikembangkan. "Wisatanya air terjun. Memang saat kemarau agak terkendala, ke depan bisa melalui Bumdes untuk dikembangkan wisata Kemejing. Termasuk potensi sumber daya alam seperti bambu, semua jenis bambu ada di sini. Kami akan kembangkan, jadi tidak hanya bahan mentah saja yang dipasarkan, namun sudah diolah menjadi produk lainnya hingga harga lebih tinggi," beber Wakhid. (tw/kaswanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com