Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 09 Oktober 2017

"Hidup Itu Bagaimana Bermanfaat bagi Orang Lain"


Kusnomo di kediamannya
KENDATI telah sukses sebagai pengusaha muda, sikap kerendahan hati, memanusiakan manusia, diimplementasikan Kusnomo dalam hidup keseharian. Pemikiran-pemikiran dan filososi kehidupan yang matang dan dewasa, tergambar jelas dari sikap dan karakter Kusnomo. 

Senin (9/10/2017) sore, kabarjateng.co.id ngobrol santai di kediamannya di Jl Yogya, Kusnomo selalu hangat dan ramah dengan siapa saja. Bisa menjadi contoh dan gerakan moral bagi semua, Kusnomo selalu menekankan, dalam hidup itu bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain. Nilai positif kehidupan tersebut, juga menjadi ajaran sang ibundanya, dan Kusnomo pun memegang teguh, dan menjalani kehidupan dengan memberi manfaat bagi orang lain.
Tak pelak menjalankan usahanya, manajemen kasih sayang diterapkannya bagi pekerjanya. Kusnomo banyak menarik para pemuda yang umumnya tidak terperhatikan, seperti pengamen, calo penumpang di terminal, semua dibina dengan baik hingga bekerja tetap di usahanya.

"Hidup itu harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Makanya saya merangkul orang-orang seperti itu, agar mendapatkan pekerjaan tetap. Itu sudah membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja," ungkap Kusnomo. 

"Yang punya keahlian nyopir, awalnya jadi asisten sopir, lama kelamaan dipercaya pegang kendaraan. Dididik, harus taat aturan lalu lintas, punya SIM. Saya selalu ingatkan mereka, untuk sayang dengan keluarga mereka," imbuh Kusnomo. 

Usaha yang digeluti Kusnomo dan keluarga yaitu UD Putri Selatan, CV Tirta Baru Laksana dan PT Rejo Selatan Java. Bergerak di tambang dan general contracktor.  Dalam setiap diskusi dengan media ini, Kusnomo selalu bersemangat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Purworejo. Dirinya tidak memiliki kepentingan apa-apa, namun sangat berharap dan berusaha maksimal bagaimana Kabupaten Purworejo dapat maju, yang berimbas pada kesejahteraan masyarakatnya (tim kj)


1 komentar:

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com