Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 23 Oktober 2017

Dugaan Manipulasi Skor Pengabdian Seleksi Sekdes Masuk Pantauan Polres Purworejo

Luhur Pambudi : DPRD Berharap Kedepankan Persuasif dan Pembinaan


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Pelaksanaan seleksi sekretaris desa (sekdes) di beberapa desa di Kabupaten Purworejo, ada yang menuai protes keras dari masyarakat, baik itu dari peserta yang merasa ada kecurangan dalam proses seleksi, atau dari pihak lainnya seperti tokoh-tokoh warga yang memang memantau pelaksanaan seleksi.

Salah satunya di Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh, dimana keberatan warga sudah disampaikan ke beberapa pihak terkait. Informasi yang dihimpun media ini, permasalahan tersebut sampai ditangani Polres Purworejo, terkait dugaan manipulasi skor pengabdian salah satu peserta.

Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM juga memantau berbagai dan menanggapi keluhan masyarakat terkait proses seleksi sekdes.  Luhur mengaku, dugaan manipulasi skor pengabdian yang ditangani Polres Purworejo. ,  semoga bukan bagian gunung es yang diduga adanya banyak permasalahan dalam seleksi sekdes.

“Saya harap semua aparatur terkait ini tidak main-main dalam memproses. Saya sudah minta Komisi A untuk close monitor, juga beberapa pemantau independen barusan ketemu dengan beberapa LSM yang mencermati proses seleksi sekdes dimulai proses yang dimasalahkan dari Kecamatan Butuh waktu itu,” ungkap Luhur, Senin (23/10/2017)  malam.  

“Semoga semua bisa diselesaikan oleh Pemdes setempat dengan pembinaan aparatur kecamatan dan Pemkab. Sebelum menjadi proses hukum karena kalau proses hukum tentu tidak hanya menyorot ke calon, tetapi juga panitia dan tentu orang yang di belakang panitia,” imbuh dia.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Kabagop Polres, supaya bisa diselesaikan aparatur Pemdes dan Kecamatan dulu dan semoga berhasil. Tetapi kalau mereka sudah berupaya untuk kebaikan tidak bisa berjalan dengan semestinya, untuk bisa ditindak tidak hanya pelaku, tapi pelaksana dan juga aktornya dan harus tuntas,” seru dia.

Luhur menambahkan, DPRD berharap semua mengedepankan persuasif dan pembinaan terlebih dahulu.  “Semoga semua bisa diselesaikan dengan baik oleh aparatur terdekat,” tegasnya lagi.

Salah satu poin yang dipermasalahkan, yaitu salah satu peserta yang disebut pernah menjadi sekretaris kelompok tani, hal itu akan diuji melalui saksi-saksi dan hasil kerja melalui uji faktual oleh Reskrim Polres. Jika masih berlanjut,  konsekuensinya kalau terbukti hanya akal-akalan maka akan jadi masalah bagi yang bersangkutan dan  juga panitia dan aktor di belakangnya. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com