Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 04 Oktober 2017

Calon Kades Jenar Kidul Joko Kartono di Mata Para Tokoh (1)


Joko Muryanto
RABU (4/10/2017) sore media ini berkunjung ke kediaman Joko Muryanto di Jenar Lor Kecamatan Purwodadi, Purworejo. Bagi masyarakat Jenar dan sekitarnya, tak asing dengan sosok satu ini. 

Pensiunan Departeman Luar Negeri, lama bertugas di Jakarta dan pernah bertugas di luar negeri di kedutaan besar seperti di Korea Selatan. Dari sisi wawasan, tokoh satu ini sangat luas, mengenyam tugas mulai era orde baru hingga reformasi. 

Nah berbicara mengenai pemilihan kepala desa Jenar Kidul, memang Joko Muryanto tak memiliki hak suara karena bukan warga setempat. Namun ada sisi menariknya. Joko Muryanto mengakui, ada tiga kandidat kades Jenar Kidul itu, masih merupakan familinya. 

"Informasinya ada 4 kandidat untuk pilkades Jenar Kidul. 3 kandidatnya, masih ada famili dengan keluarga saya. 
Mengenai siapa ketiga kandidat yang masih merupakan keluarga, Joko Muryanto tak merinci satu per satu. Dirinya lebih menekankan, pelaksanaan pilkades Jenar Kidul dapat berjalan aman, tertib dan lancar, benar-benar merupakan hajatan rakyat, wujud pelaksanaan demokrasi, dimana rakyatlah yang berdaulat.

"Kedaulatan itu di tangan rakyat. Siapapun tidak bisa melawan jika rakyat sudah berdaulat, jika rakyat menghendaki. Bahkan ada yang menyebut, suara hati nurani rakyat adalah suara Tuhan," seru Joko Muryanto. 

Ketika kabarjateng.co.id sedikit menyudut mengenai sosok kandidat yang dicintai publik, Joko Muryanto menyebut satu nama yaitu Joko Kartono. "Joko Kartono itu sosok muda, kreatif, lincah dan pengabdian untuk masyarakat desa sudah lama. Aktif di organisasi kemasyarakatan, termasuk aktif di masjid. Saya mengatakan ini, juga sempat survei di masyarakat. Dan itulah suaranya masyarakat," aku Joko Muryanto. 

"Joko  Kartono sempat datang ke sini, meminta doa dan restu. Saya nasehati panjang lebar. Jadilah pemimpin yang amanah, jangan pernah menyalahgunakan amanah. Datang pertama dengan rekannya, saya suruh datang kedua bersama istrinya, dia pun nurut datang," beber Joko Muryanto yang selalu mengumandangkan semangat nasionalisme. 

"Sebagai orangtua saya mendoakan dan memberikan restu, jangan lupa selalu mendekat ke Yang Kuasa, yang menentukan segalanya," tutup Joko Muryanto. (kaswanto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com