Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 05 Oktober 2017

Calon Kades Jenar Kidul Joko Kartono di Mata Para Tokoh (1)


Joko Muryanto
RABU (4/10/2017) sore media ini berkunjung ke kediaman Joko Muryanto di Jenar Lor Kecamatan Purwodadi, Purworejo. Bagi masyarakat Jenar dan sekitarnya, tak asing dengan sosok satu ini. 

Pensiunan Departeman Luar Negeri, lama bertugas di Jakarta dan pernah bertugas di luar negeri di kedutaan besar seperti di Korea Selatan. Dari sisi wawasan, tokoh satu ini sangat luas, mengenyam tugas mulai era orde baru hingga reformasi. 

Nah berbicara mengenai pemilihan kepala desa Jenar Kidul, memang Joko Muryanto tak memiliki hak suara karena bukan warga setempat. Namun ada sisi menariknya. Joko Muryanto mengakui, ada tiga kandidat kades Jenar Kidul itu, masih merupakan familinya. 

"Informasinya ada 4 kandidat untuk pilkades Jenar Kidul. 3 kandidatnya, masih ada famili dengan keluarga saya. 
Mengenai siapa ketiga kandidat yang masih merupakan keluarga, Joko Muryanto tak merinci satu per satu. Dirinya lebih menekankan, pelaksanaan pilkades Jenar Kidul dapat berjalan aman, tertib dan lancar, benar-benar merupakan hajatan rakyat, wujud pelaksanaan demokrasi, dimana rakyatlah yang berdaulat.

"Kedaulatan itu di tangan rakyat. Siapapun tidak bisa melawan jika rakyat sudah berdaulat, jika rakyat menghendaki. Bahkan ada yang menyebut, suara hati nurani rakyat adalah suara Tuhan," seru Joko Muryanto. 

Ketika kabarjateng.co.id sedikit menyudut mengenai sosok kandidat yang dicintai publik, Joko Muryanto menyebut satu nama yaitu Joko Kartono. "Joko Kartono itu sosok muda, kreatif, lincah dan pengabdian untuk masyarakat desa sudah lama. Aktif di organisasi kemasyarakatan, termasuk aktif di masjid. Saya mengatakan ini, juga sempat survei di masyarakat. Dan itulah suaranya masyarakat," aku Joko Muryanto. 

"Joko  Kartono sempat datang ke sini, meminta doa dan restu. Saya nasehati panjang lebar. Jadilah pemimpin yang amanah, jangan pernah menyalahgunakan amanah. Datang pertama dengan rekannya, saya suruh datang kedua bersama istrinya, dia pun nurut datang," beber Joko Muryanto yang selalu mengumandangkan semangat nasionalisme. 

"Sebagai orangtua saya mendoakan dan memberikan restu, jangan lupa selalu mendekat ke Yang Kuasa, yang menentukan segalanya," tutup Joko Muryanto. (kaswanto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com