Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 24 September 2017

Sadar Wisata, Penghijauan Digalakkan di Pantai Jatimalang

Kades Berharap Dibangun Arena Pacuan Kuda 


Kades Jatimalang, Suwarto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi, Suwarto, sangat mendukung maksimalnya Desa Jatimalang desa atau kawasan wisata. Sejak terpilih menjadi kades, dirinya selalu gencar menyemangati dan menyosialisasikan pentingnya menjaga dan mengelola kawasan pantai dengan baik. Aset sangat berharga, Pantai Jatimalang, sebagai anugerah yang potensinya harus terus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Salah satu yang dilakukan Suwarto yaitu menggalakkan gerakan penghijauan. Bersama instansi-instansi lannya, sudah dilakukan penanam tiga kali, ribuan pohon yang ditanam. "Dari 2016-2017 ini, ada tiga kali penanaman kawasan pantai. Ribuan cemara telah ditanam, cemara sangat baik untuk penghijauan di pantai. Demi daya dukung wisata, gerakan penghijauan akan terus berlanjut," ucap Suwarto kepada kabarjateng.co.id  baru-baru ini di kediamannya. 



Sedekah laut warga Jatimalang belum lama ini
Dari sosialisasi yang terus dilakukan, lanjut Suwarto, kini masyarakat sudah sadar pentingnya pengelolaan kawasan wisata dengan baik. Kelompok sadar wisata (pokdarwis) berjalan dengan baik. Suwarto juga berharap, dukungan terus Pemkab Purworejo untuk pengembangan wisata Pantai Jatimalang. 

Dia berharap, berbagai fasilitas dibangun untuk daya tarik para wisatawan berkunjung ke Pantai Jatimalang. "Saya mendukung program atau event seperti pacuan kuda. Ada Gubernur Cup, yang pertama sudah digelar di Pantai Jatimalang. Dan dalam waktu dekat ke depan kembali digelar Gubernur Cup kedua yang  juga digelar di Pantai Jatimalang," urai Suwarto. 

"Sepatutnya dibangun arena pacuan kuda yang berkelas internasional, permanen jadi makin menambah daya tarik wisatawan. Lokasinya sangat tepat di Pantai Jatimalang, area luas dan pasirnya baik jadi tidak berisiko untuk para peserta pacuan kuda," imbuh Suwarto. (tim kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com