Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 25 September 2017

Beda Pilihan Politik Biasa, Hindari Perpecahan Anak Bangsa


Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menghadapi berbagai pelaksanaan pesta demokrasi serentak di tanah air, hingga agenda besar yaitu pemilihan presiden dan pemilu legislatif, pengamat sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM mengharapkan semua elemen bangsa mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. 
Terutama para penyelenggara pemilu hingga aparat, untuk dapat melakukan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan semaksimal mungkin. "Pilpres 2019 yang juga digelar pemilu legislatif. 2018 secara serentak pemilihan gubernur dan juga bupati/wali kota di berbagai daerah di tanah air. Pemilu adalah suatu pesta demokrasi, hal yang biasa untuk menentukan pemimpin. Jangan sampai terjadi perpecahan, pilihan politik yang beda adalah hal biasa, namun persatuan dan kesatuan bangsa adalah yang utama," ungkap Suyoso, Minggu (24/9/2017) malam. 
Diakui berbagai isu mulai berhembus jelang agenda akbar pemilu presiden, diharapkan semua elemen masyarakat selalu mawas diri, tidak terpancing provokasi, selalu mengecek setiap informasi yang beredar. Apalagi banyak berita hoax yang dihembuskan pihak-pihak tidak bertanggung jawab, jangan sampai terjadi perpecahan anak bangsa. 
"Pembelajaran politik harus berjalan, hingga menuju masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi. Dengan demokrasi yang baik, hasilnya juga berkualitas yaitu pemimpin yang benar-benar dikehendaki atau aspirasi dari rakyat karena track record yang baik," seru dia. 
"Para calon juga hendaknya bersaing secara sehat. Utamakan penyampaian visi misi, program unggulan untuk disampaikan ke publik, biar masyarakat sendiri yang menilai. Sekali lagi, jangan sampai mengorbakan rakya kecil atau terjadi perpecahan anak bangsa, utamakan dan junjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Suyoso. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com