Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 21 September 2017

Mengenal Bakal Cagub Jateng Ferry Juliantono : Karena Membela Kepentingan Rakyat, Ferry Pernah Ditahan


Ferry  (kanan) bersama mantan Walikota Semarang Sumarmo
MENGENAL sosok bakal calon gubernur (cagub) Jawa Tengah DR Ferry Juliantono, banyak pengalaman organisasi, politik maupun kemasyarakatan yang dimiliki Ferry. Sejak masa mudanya, dirinya dikenal sebagai aktivis, membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil. Bahkan saking kencangnya Ferry memperjuangkan aspirasi masyarakat bawah, dirinya pernah ditahan di era pemerintahan Orde Baru. Ferry ditahan serta dipenjara selama 1 tahun karena menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2008, semua itu dilakukan karena perjuangan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ferry Juliantono sendiri lahir pada 27 Juli 1967,  orang tua berasal dari Kudus dan kebumen. Ferry menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas  Padjadjaran Bandung, kemudian menyelesaikan pendidikan pasca sarjana di Hubungan Internasional dan program Doktor Sosiologi Universitas Indonesia (UI).

Ferry bersama Serikat Petani Indonesia Jawa Tengah
Ferry menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia dari tahun 2011 sampai dengan saat ini. Aktif di gerakan petani, buruh, nelayan dan lain-lain. Pernah menjadi kepala departemen pengembangan masyarakat CIDES ICMI.

Dirinya juga aktif di pergerakan politik sejak mahasiswa. Kenyang pengalaman di partai politik dan sekarang menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Istri Ferry yaitu Ir Sita Komaladewi, anak Jodipati Alif fitrahillah-sarjana Ilmu Politik dari Universitas  Indonesia dan Rendrahadi Nezar Musyaffa -siswa SMA Al Azhar Kebayoran Baru.
Mendirikan organisasi petani dan menjadi ketua umum Dewan Tani Indonesia, mendirikan serikat buruh/pekerja Gaspermindo dan menjadi wakil buruh pada sidang ILO di Jenewa tahun 2000. Menjadi penasehat HNSI organisasi nelayan sampai sekarang. Aktivis pergerakan dan pernah menjadi sekjen jaringan aktivis pro demokrasi.

Sebagai seorang akuntan, Ferry juga tidak melupakan kegiatannya di dunia usaha. Jabatannya sebagai komisaris di beberapa perusahaan dan dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia telah dipegangnya dari tahun 2011 sampai sekarang.

Dalam pemikirannya sebagai orang politik, dia telah menulis beberapa buku, antara lain buku " Tanah untuk Rakyat (2000),  buku "WTO dan Pembangunan Pertanian Indonesia (2006), buku "Jalan Baru Ekonomi Diadili" (2009) yang merupakan pledoi yang ditulisnya dipenjara dan dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kemudian buku " Reproduksi Kemiskinan Nelayan; Analisa Agen dan Struktur" yang akan terbit bulan September 2017 ini. (*/tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com