Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 22 September 2017

Ferry Juliantono Harapan Baru Jawa Tengah


SEMARANG, KABARKALTIM.CO.ID-Bakal calon gubernur Jawa Tengah Dr H Ferry Juliantono, makin mendapat simpati publik masyarakat Jawa Tengah. Baliho-baliho besar tokoh muda sukses tersebut, tersebar di berbagai kota/kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Selain dari pihaknya sendiri dan juga para pendukung, juga dari masyarakat langsung yang memang cinta dan mendukung penuh Ferry maju dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. 

"Ada yang dari pihak ketiga, masyarakat yang memang mendukung. Terima kasih untuk dukungan dan perhatiannya," kata Ferry dihubungi media ini, Jumat (22/9/2017) sore.

Jumlah baliho bentuk dukungan mencapai ratusan, dan itu bertahap yang akan terus dipasang para pendukung Ferry. Kecintaan masyarakat pada Ferry, karena sosok Ferry termasuk pejuang aspirasi masyarakat sejak masih menjadi aktivis mahasiswa. Dirinya getol dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Wakil Ketua Umum Gerindra ini pun, memiliki program yang berpihak pada masyarakat kecil, yaitu konsentrasi pembangunan pedesaan dan sektor wisata, untuk membawa keluar Jawa Tengah dari kemiskinan. Dari program pro rakyat itu, sosok Ferry menjadi harapan baru masyarakat Jawa Tengah. 

Mengenal dekat Ferry Juliantono, dirinya banyak pengalaman organisasi, politik maupun kemasyarakatan. Dirinya pernah ditahan di era pemerintahan Orde Baru. Ferry ditahan serta dipenjara selama 1 tahun karena menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2008, semua itu dilakukan karena perjuangan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ferry Juliantono lahir pada 27 Juli 1967,  orang tua berasal dari Kudus dan kebumen. Ferry menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas  Padjadjaran Bandung, kemudian menyelesaikan pendidikan pasca sarjana di Hubungan Internasional dan program Doktor Sosiologi Universitas Indonesia (UI).

Ferry bersama Serikat Petani Indonesia Jawa Tengah
Ferry menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia dari tahun 2011 sampai dengan saat ini. Aktif di gerakan petani, buruh, nelayan dan lain-lain. Pernah menjadi kepala departemen pengembangan masyarakat CIDES ICMI.

Dirinya juga aktif di pergerakan politik sejak mahasiswa. Kenyang pengalaman di partai politik dan sekarang menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Istri Ferry yaitu Ir Sita Komaladewi, anak Jodipati Alif fitrahillah-sarjana Ilmu Politik dari Universitas  Indonesia dan Rendrahadi Nezar Musyaffa -siswa SMA Al Azhar Kebayoran Baru.
Mendirikan organisasi petani dan menjadi ketua umum Dewan Tani Indonesia, mendirikan serikat buruh/pekerja Gaspermindo dan menjadi wakil buruh pada sidang ILO di Jenewa tahun 2000. Menjadi penasehat HNSI organisasi nelayan sampai sekarang. Aktivis pergerakan dan pernah menjadi sekjen jaringan aktivis pro demokrasi.

Sebagai seorang akuntan, Ferry juga tidak melupakan kegiatannya di dunia usaha. Jabatannya sebagai komisaris di beberapa perusahaan dan dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia telah dipegangnya dari tahun 2011 sampai sekarang.

Dalam pemikirannya sebagai orang politik, dia telah menulis beberapa buku, antara lain buku " Tanah untuk Rakyat (2000),  buku "WTO dan Pembangunan Pertanian Indonesia (2006), buku "Jalan Baru Ekonomi Diadili" (2009) yang merupakan pledoi yang ditulisnya dipenjara dan dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kemudian buku " Reproduksi Kemiskinan Nelayan; Analisa Agen dan Struktur" yang akan terbit bulan September 2017. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com