Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 27 Agustus 2017

Sukses dan Meriah Balap Perahu Desa Bendungan : Jadi Alternatif Wisata di Purworejo


Nasikin (paling kiri) bersama Suhar, Subeno dan undangan lainnya
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Lomba balap karung gelaran Pemerintah Desa Bendungan Kecamatan Grabag, Purworejo, bersama Karang Taruna Manggala Bhakti Desa Bendungan, sukses dan meriah, Minggu (27/8/2017). Lomba yang sudah digelar kali ketiganya di Sungai Andeande, juga menjadi tujuan wisata atau sarana hiburan bagi masyarakat Purworejo maupun kabupaten sekitarnya. 

Acara pun bisa dibilang skala kabupaten, karena pesertanya juga dari wilayah kabupaten lainnya seperti Kebumen. "Lomba bakap perahu ini sudah tiga kali digelar. Untuk memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia, dan dengan lomba seperti ini menarik wisatawan datang ke Desa Bendungan. Memang sungai Andeande ini salah satu alteratif wisata, hari biasanya banyak orang memancing di sini, dari berbagai daerah," ungkap Kepala Desa Bendungan, Nasikin, ditemui kabarjateng.co.id di lokasi acara. 


Suhar saat membuka acara lomba balap perahu
Dari sebelum acara mulai hingga penutupan, Kades Bendungan tak beranjak dari acara. Tamu-tamu kehormatan dan para undangan pun hadir dari berbagai kalangan. Seperti anggota DPRD Purworejo dari Komisi A, Drs Subeno, yang mengikuti acara hingga selesai. Acara sendiri dibuka oleh mantan Wakil Bupati Purworejo, Suhar, sementara bendera start peserta lomba dilepas oleh Kepala Desa Majir Budi Sunaryo AMd. Ketua Polosoro Dwi Darmawan AMd juga hadir bersama istri dan rombongan, termasuk kades-kades lainnya seperti Wirun, Ukirsari, Sumbersari dan kades lainnya.  

"Kami mengucapkan terima kasih untuk semua tamu undangan yang hadir, dan juga semua pihak yang berpartisipasi menyukseskan balap perahu Desa Bendungan. Para panitia yang telah bekerja keras menggelar acara hingga sukses dan meriah. Acara seperti ini bisa digelar kembali di tahun depan," imbuh Nasikin-kades dua periode yang akrab disapa Kang Adik. 


Balap perahu jadi daya tarik wisatawan
Pengamatan media ini, setelah peserta pertama dilepas, ada partai tambahan yang juga hiburan segar. Kades Bendungan dan pasangannya, ikut balap perahu melawan Kades Majir dan Kades Ukirsari. 

Suhar pun ikut andil, dengan terjun satu perahu bersama tim Sar dari BPBD Purworejo. Acara bertambah semarak, karena dihibur musik elekton, yang dikemas pengundian hadiah dengan doorprize-doorprize menarik. 

"Desa-desa lain banyak ikut serta. Termasuk tim dari Bendungan sendiri. Semoga tahun depan event seperti ini dapat digelar kembali," tegas Nasikin. (tim kj) 

reporter : Wikan
fotografer : petrus wouw
editor : tomo widodo  


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com