Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 01 Mei 2017

Kiprah Positif Paguyuban Musik Purworejo : Angkat Potensi Wisata lewat Aksi Panggung


Wujud Cinta PMP dicurahkan di Gunung Kunir, Bener, Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Dua jempol patut diberikan bagi Paguyuban Musik Purworejo (PMP), suatu wadah kreativitas bagi para pecinta musik atau komunitas musik di Kabupaten Purworejo. Kiprah PMP yang diketuai Idham alias Paijo, sangat positif. Idealisme mereka tinggi, rasa cinta dan bangga dengan kota kelahiran mereka, Purworejo, begitu digenggam erat. Dengan semangat cinta tadi, PMP banyak melakukan kegiatan positif bersifat sosial kemasyarakatan dan juga kegiatan-kegiatan cinta lingkungan. 

Salah satu yang menjadi misi mereka, adalah pengenalan dan promosi objek-objek wisata di Kabupaten Purworejo. Kendati dengan dana sendiri dan berjalan apa adanya, dan meski pula acap dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak, PMP tak pupus niat mulianya. Bara cinta dan idealisme PMP demi kemajuan Purworejo, naiknya derajat hidup masyarakat, mampu mengalahkan cibiran, sikap ego dan individualistis yang kini banyak mencengkeram kehidupan modern era kini. 


Aksi PMP di puncak Gunung Kunir, Desa Benowo 
Sepak terjang anak-anak PMP, patutnya membuka dan mengetuk hati stakeholder-stakeholder khususnya di Kabupaten Purworejo. Baik di eksekutif maupun legislatif, cobalah tengok, anak-anak muda pantang menyerah dalam hidup ini, penuh kreatif dan inovatif, menyalurkan hobi dan ide demi kemajuan kotanya, kesejahteraan masyarakat sekitarnya. 

Salah satu wujud "kegilaan" mereka, yakni belum lama ini manggung di puncak Gunung Kunir, Desa Benowo Kecamatan Bener, Purworejo. Nekat. Dengan modal dari hasil mengamen, PMP menggelar pertunjukkan yang bisa dibilang spektakuler di area wisata, puncak Gunung Kunir, Desa Benowo. 


Misi mulia mereka : potensi wisata Desa Benowo bisa terangkat, mampu menggugah ketertarikan dan tingkat kunjungan wisatawan ke Gunung Kunir, Benowo, yang terdapat berbagai objek wisata yang bisa diandalkan dan tak kalah dengan daerah lainnya. 

"Soundsystem lengkap, panggung yang sangat baik, lighting dan segala sesuatu terkait seni pertunjukkan musik, jadi memang benar-benar wow aksi PMP di puncak Gunung Kunir. Ya itu, "gila" dan nekat, karena kegigihan saja bisa manggung di puncak gunung," ungkap salah satu penasehat PMP, Jing, yang tak asing lagi di kalangan pecinta musik Purworejo. 

"Tujuannya untuk mempromosikan objek wisata sekitar.  Banyak potensi wisata di Desa Benowo, bisa menikat sunrise, ada air terjun dan potensi wisata lainnya. Petani kopi juga ada di situ, kopinya pun banyak dipakai di kedai-kedai yang dinikmati para pecinta kop," imbuh Jing yang juga vokalis People Jawa Rasta (PJR), berbincang hangat bersama kabarjateng.co.id, Senin (1/5/2017) malam. 

Di aksi panggung pengenalan objek wisata Desa Benowo, PMP bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, Karang Taruna dan juga Pemdes Benowo. "Aksi-aksi positif kami mengangkat potensi wisata di Kabupaten Purworejo, akan terus dilakukan. Lain waktu kami sasar kawasan pantai, biar Purworejo terangkat, banyak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purworejo," tutup Jing.  (tim kabarjateng) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com