Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 23 Maret 2017

Rampung, Kini Warga Desa Wirun Menikmati Jembatan Gantung Kedung Lele

Diresmikan Bupati 11 April 2017 


Wahyudi dan kabarjateng.co.id di jembatang gantung
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Prestasi gemilang dalam bidang pembangunan ditorehkan Kepala Desa Wirun Kecamatan Kutuarjo, Purworejo, Wahyudi. Bersama seluruh elemen masyarakat Desa Wirun, telah menyelesaikan pembangunan jembatang gantung, yang menghubungkan Dukuh Wirun Tengah-Kedung Lele. 

Fantastis, jembatan gantung di Desa Wirun tersebut menghabiskan anggara sekira Rp 1 miliar, dimana bahan-bahan atau meterialnya merupakan bantuan dari donatur asal Swiss, Toni Ruttiman. 

"Pembangunan jembatan gantung sudah selesai, masyarakat Desa Wirun dan sekitarnya saat ini sudah memanfaatkan hasil pembangunan itu. terima kasih bantuan Pak Toni Ruttiman dari Swiss yang membantu material pokok jembatan. Lainnya merupakan anggaran  pembangunan Desa Wirun," beber Wahyudi ditemui kabarjateng.co.id, Kamis (23/3/2017). 


Wahyudi (kiri) dan Babinkamtibas Aiptu Sugeng
"Pembangunan sekira 2 bulan lamanya. Pengerjaan secara gotong royong, per RT mengirimkan warganya. Juga dibantu dari personel Polsek dan Koramil," imbuh Wahyudi. 


Diakui, jembatan kebanggaan warga Desa Wirun itu akan diresmikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian pada 11 April 2017 mendatang. Acara bertepatan dengan syukuran, dimana dipusatkan di Desa Jrakah, dengan hiburan wayang kulit. 

"Pak Bupati yang akan meresmikan .Ada prasasti yang akan ditandatangani oleh Bupati dan juga ada prasasti yang ditandatangani kades," kata Wahyudi yang menegaskan, nama jembatan gantungnya yaitu Kedung Lele. 

Menilik ke belakang proses hingga pembangunan jembatan gantung itu, tak lepas dari keuletan sang kades untuk membangun dan membenahi desanya. Sudah puluhan tahun, dua padukuhan di Wirun terpisah oleh sungai, dan warganya pun tertutup aksesnya, hingga perlu jarak jauh untuk aktivitas  sehari-hari. 

"Kami harapkan semua warga menjaga dan merawat hasil pembangunan ini. Jembatan gantung Kedung Lele menjadi kebanggaan Desa Wirun," tutup Wahyudi. (tw/sw) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com