Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 08 Maret 2017

Menilik Segudang Prestasi Wonorejokulon

Ponijan, Kepala Desa yang Semangat dalam Membangun 


Ponijan (foto : kabarjateng.co.id)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Menilik Desa Wonorejokulon Kecamatan Butuh, Purworejo, prestasi demi prestasi yang membanggakan desa terus diraih. Itu tak lepas dari kinerja dan semangat tinggi Kepala Desa Wonorejokulon, Ponijan, bersama aparatur pemerintah desanya. 

Soal pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), Wonorejokulon jagonya.  Berkali-kali mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten. Nah, kini desa yang adem dan ayem itu, mendapat predikat sebagai Desa Layak Anak dan juga sebagai Kampung KB. 

"Predikat atau penghargaan yang diberikan atas nama Pemkab Purworejo itu, dari kerja keras semua jajaran pemerintahan desa dan masyarakat Wonorejokulon umumnya. Sebagai kepala desa, saya terus memotivasi semua elemen desa, untuk semangat dalam membangun desa, membenahi dan memajukan," ungkap Ponijan ditemui kabarjateng.co.id id rumahnya, Rabu (8/3/2017) sore.  


"Terima kasih untuk partisipasi semua warga Wonorejokulon. Saya beri apresiasi untuk Karang Taruna Tridadi dan juga PKK Wonorejokulon, sangat baik dalam menjalankan program-program kerjanya. Menjadi mitra desa yang sama-sama berjuang untuk membangun dan memajukan Desa Wonorejokulon," imbuh Ponijan. 

Selain Desa Layak Anak dan Kampung KB, satu lagi predikat yang disematkan untuk Wonorejokulon yaitu STOP PBABS (perilaku buang air besar sembarangan). "Untuk Stop PBABS ini Juli mendatang, Wonorejokulon alhamdulillah, terus berbenah dalam hal sanitasi atau kebersihan lingkungan. Perilaku hidup sehat diterapkan, seperti pembangunan jamban/WC yang layak," urai Ponijan yang baru satu periode menjadi Kepala Desa. 

"Tentu tanpa dukungan masyarakat, tidak akan terus maju. Makanya perlu partisipasi aktif dari masyarakat," harap Ponijan yang dikenal sosial dan aktif mengunjungi warganya yang dirawat di rumah sakit. (tw/sw) 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com