Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 02 November 2016

Welas Asih = Jalan menuju Dunia Damai

Manfaatkan Hidup Sebaik-baiknya untuk Kepentingan Orang Banyak
Tjan Hariyanto Chandra
PESAN-pesan bijak disampaikan tokoh masyarakat yang juga Ketua Perwalian Umat Budha (Walubi) Kota Balikpapan, Tjan Hariyanto Chandra. Dalam diskusi ringan dengan media ini mengenai berbagai persoalan sosial kemasyarakatan dan kehidupan berbangsa, bernegara, mantan Ketua Paguyuban Guang Zhao Balikpapan itu, menuturkan, jangan menyelesaikan setiap permasalahan dengan kekerasan.

"Yang pasti setiap tindakan pasti akan berakibat yang harus dipertanggungjawabkan. Kalau berakibat baik maka akan mendapatkan pahala, tapi sebaliknya kalau menimbulkan keburukan maka itu juga yang akan menimpa kita," kata Hariyanto sapaan akrab Tjan Hariyanto Chandra. 

"Kekerasan tidak pernah menyelesaikan masalah, kekerasan justru menimbulkan masalah baru. Hanya dengan welas asih, dunia baru bisa damai," imbuh pengusaha sukses ini. 

Pelaku vegetarian ini menambahkan, segala sesuatu yang dikejar manusia semuanya bersifat sementara, hanya singgah sejenak bersama kita.  

"Namun ketika napas kita berhenti, maka segala-galanya yang ada akan sirna pula," urai Hariyanto yang banyak memberikan kuliah umum di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.  

"Jadi manfaatkanlah hidup ini sebaik-baiknya untuk kepentingan orang banyak. Ketika kita meninggalkan dunia fana ini, semua aktivitas kita di dunia telah tercatat dengan lengkap dan rapi, dan itulah bekal yang kita bawa," pesan dia.  (tomo widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com