Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 02 November 2016

Menilik Prestasi Wonorejo Kulon : Tabungan PBB, Warga Tak Pernah Telat Bayar Pajak


Ponijan dan istrinya Khuriyatul Iriyyani
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Menilik Desa Wonorejo Kulon Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, terlihat jelas gerak laju pembangunannya. Suasana desa yang nyaman, geliat perekonomian yang tumbuh baik, tak lepas dari kiprah sang kepala desa, Ponijan. Belum lama ini kabarjateng.co.id berkunjung ke Wonorejo Kulon, sambutan hangat diberikan Ponijan dan jajarannya. 

Banyak prestasi yang diraih Desa Wonorejo Kulon,  salah satu yang menonjol dan bisa dijadikan contoh bagi desa/kelurahan lain di Kabupaten Purworejo yaitu program tabungan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) warga yang dikelola melalui dasa wisma. Program tersebut berjalan mulai 2013, awal mula ada pro kontra, namun akhirnya warga merasakan manfaatnya, hingga saat ini program tersebut terus berjalan baik. 


Pamong Desa Wonorejo Kulon
"Jadi untuk pembayaran PBB, warga Desa Wonorejo Kulon 100 persen tidak ada terlambat. Program tabungan PBB berjalan lancar. Kami  memberikan rangsangan dengan memberikan hadiah atau doorprize bagi warga melalui pogram tabungan PBB ini," ujar Ponijan didampingi para stafnya. 

"Pengelolaan melalui dasa wisma, peran PKK sangat vital. Terima kasih untuk kerja jajaran PKK yang begitu aktif. Kami sadar, melalui pembayaran pajak itu salah satu sumber untuk pembangunan daerah, warga kami pun menyadari hal itu," imbuh Ponijan

Ketua PKK Wonorejo Kulon Khuriyatul Iriyyani yang merupakan istri Ponijan, sangat membantu kinerja desa. Sebagai Srikandi Desa, Khuriyatul menggerakkan kaum perempuan untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Camat Butuh pun mengakui kinerja Ketua Penggerak PKK Wonorejo Kulon ini. 

"Tiap minggu juga ada senam bagi warga, PKK berperan aktif. Kegiatan lain seperti pelatihan tata boga dan aktivitas sosial lainnya seperti pengajian," kata Ponijan yang memulai karier dari bawah sebelum menjadi Kepala Desa.  

Bermulai dari pebisnis, Ponijan sangat semangat untuk membangun dan memajukan desa. Dia ingin warganya makmur dan sejahtera. "Makanya setiap proyek atau kegiatan pembangunan desa, tenaga kerjanya adalah dari warga desa sendiri. Jadi tidak ada warga yang menganggur, kecuali memang malas. Contohnya saja, kegiatan pembangunan pasar di Sidorejo, itu ada 40-an warga Wonorejo Kulon yang bekerja. Saya berusaha membuat terobosan, agar warga meningkat kesejahteraannya. Itu komitmen saya sebagai kepala desa, Wonorejo Kulon maju, makmur masyarakatnya," tegas Ponijan. (tw/sigit w)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com