Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 13 November 2016

"Membangun Komitmen Kebangsaan untuk Pembangunan Berkelanjutan"

Muktamar XX IPM di Samarinda

Yusran Aspar menerima kenang-kenangan
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Drs H Yusran Aspar MSi menjadi pembicara dan pengisi materi dalam studi inspiratif dengan tema “Membangun Komitmen Kebangsaan  untuk Pembangunan yang Berkelanjutan” di acara muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) XX. 
Selain Bupati PPU, hadir juga Wali Kota Jambi Syarif Fasha, mereka berdua sosok yang luar biasa yang menjadi inspirasi Muktamar IPM XX tahun 2016. Keduanya mengisi acara, karena mereka juga salah satu angkatan Pelajar Muhammadiyah. Yusran Aspar merupakan angkatan tahun 1967.

Yusran Aspar menjadi pembicara di Muktamar XX IPM di Samarinda
Acara digelar di Gedung Convention Hall Samarinda, berlasung 12-16 November 2016. Senin  14 November 2016, mulai pelaksanaan Muktamar XX. Selain Gubernur Kaltim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan hadir, sekaligus membuka secara resmi Muktamar XX IPM.

Yusran dalam paparannya mengungkapkan beberapa keberhasilan Kabupaten PPU di bidang ekonomi, perdagangan, pertanian dan perikanan. Akses-akses jalan yang dikerjakan UPT-UPT PU.  
"Selain itu perlunya komitmen kuat sejalan dengan konsitensi pelaksanaan di lapangan. Insya Allah itu akan tercapai dengan segera. Bagaimana aplikasinya di lapangan," kata Yusran. 
"Saya berikan contoh di tahun 2004 untuk membantu UMKM dengan menitipkan dana BPD, bunga deposito kami subsidi sekitar enam persen dan saya juga melirik Bank Ibadurahman tahun 2005, kami titip juga di bank tersebut dengan kesepakatan dengan bunga lima persen. Dan itu berhasil dan hanya ada di Kabupaten PPU," kata dia yang disambut antusias peserta muktarmar sekitar 1.500 orang dari berbagai daerah di tanah air.

Bupati menyampaikan juga kata kunci adalah pendidikan, jadi bisa memutus mata rantai kemiskinan itu dengan pendidikan, karena pendidikan sangat-sangat penting sekal. IPM sebagai tempat mengembleng, saling berinteraksi dan sebagainya,
 
Dari PPU sendiri peserta yang ikut sekitar 15 orang, pelajar-pelajar dari PPU mengaku bangga melihat sosok Bupati PPU bisa menjadi salah satu pembicara di acara muktamar tahun ini. (humas 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com