Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 13 November 2016

Cuaca Ekstrem, Tak Pengaruhi Tanaman KPH Kedu Selatan


Setiawan Agus Purnomo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Hujan yang saat ini sering mengguyur wilayah Purworejo maupun Jawa Tengah umumnya, mengakibatkan cukup banyak pohon tumbang. Pantauan media ini, seperti di Jl Yogyakarta, Purworejo, beberapa pohon besar seperti mahoni, tumbang. 

Namun kondisi ini tidak terlalu berpengaruh untuk tegakan-tegakan (tanaman) di wilayah Perhutani Kedu Selatan.  Hal ini diakui Kaur Humas KPH Kedu Selatan, Setiawan Agus Purnomo, ditemui kabarjateng.co.id belum lama ini di ruang kerjanya. 


"Sejauh ini tidak ada laporan dari daerah-daerah, mengenai tegakan yang rusak karena faktor cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Biasanya jika ada kejadian, mereka yang di daerah lapor ke kantor (KPH Kedu Selatan)," kata Agus sapaan akrab Setiawan Agus Purnomo. 

Agus aktif keliling ke berbagai wilayah kerja KPH Kedu Selatan. Sembari memantau, dirinya banyak menerima laporan dari daerah terkait perkembagan Perhutani. "Sejauh ini perkembangan baik. KPH Kedu Selatan juga selalu menunjukkan kepedulian bagi masyarakat sekitar hutan. Semisal saat ada longsor seperti waktu lalu di wilayah Kebumen, kami juga memberikan bantuan untuk korbannya," imbuh Agus. (tim kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com