Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 19 Agustus 2016

Usai Diklat & Penyegaran, Wasit Hapkido Siap Emban Tugas


YOGYAKARTA.KABARJATENG.CO.ID - Dua hari berturut-turut semenjak kemarin (18/8) hingga hari ini, 36 wasit dan calon wasit tuntas sudah melakoni agenda diklat dan seminar wasit sajian Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI).

Mengambil tempat di Famous Room Hotel Yelloe Star Yogyakarta, para peserta mendapatkan materi teori dan perwasitan hapkido dipandu langsung oleh Sabeum Eka Suwartana yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Perwasitan Pengurus Pusat Hapkido Indonesia. 

Hadir dan turut memberikan materi serta arahan materi, Master Park Young U dari Korea dan Master Vincentius Yoyok Suryadi. Keduanya bertindak sebagai narasumber mengingat kapasitasnya sebagai Wasit Internasional Hapkido yang berafiliasi pada World Hapkido Martial Arts.

Dalam bahasa korea yang diterjemahkan oleh penerjemah, Master Park mengungkapkan, bahwa peranan wasit sangatlah penting dan diperlukan sikap yang wibawa dan berkharisma. "Untuk menampilkan pertandingan yang berkualitas, maka wasitnyapun harus berkualitas. Pertandingan akan dinilai oleh khalayak umum sebagai pertandingan yang bagus bila wasitnya menjalankan tugasnya dengan baik, termasuk di antaranya adalah sikap wasit yang berkharisma, tegas dasn berwibawa", paparnya.

Sementara itu Master Yoyok juga berpesan, bahwa jadi wasit tidaklah mudah, perlu latihan dan pengalaman yang berkesinambungan. "Harus terus berlatih dan memperbanyak perulangan dengan simulasi dan bertugas pada even-even yang ada guna menambah pengalaman dan kemampuan anda sebagai wasit", pesan Yoyok kepada para peserta.

Sebagian wasit yang mengikuti seminar kali ini akan bertugas pada kejuaraan nasional hapkido pertama pada esok hari (20/8) hingga lusa (21/8).

Sesi seminar hari kedua ditutup dengan agenda penyerahan sertifikat seminar kepada para peserta dan foto bersama. (munadi ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com