Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 20 Agustus 2016

Hari Pertama Kejurnas Hapkido Pertama


YOGYAKARTA.KABARJATENG.CO.ID - Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido Indonesia usai sudah sore ini (20/8) sekitar pukul 17:00 WIB. 

Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Multi Purpose Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta ini berjalan lancar dan sangat rapi sesuai rencana dan persiapan matang yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Hari pertama ini mempertandingkan beberapa kelas dan nomor tanding yaitu nomor daeryun (tarung), hyung (jurus), nakbob (lompat) dan hosinsul (beladiri praktis) dengan menggunakan 2 lapangan. Sementara sisa nomor yang belum dipertandingkan atau sisa dari kelas pertandingan hari ini akan dituntaskan keesokan harinya.

Menarik untuk disimak dan diamati, bahwa pada kejuaraan kali ini banyak terjadi hal-hal unik dan berbeda, mengingat kejuaraan ini adalah kali pertama digelar untuk level nasional. Seperti adanya catatan sejarah yang ditorehkan para kontestan berupa catatan prestasi pada kejuaraan pertama ini. Selain itu tatanan dan rangkaian kegiatan yang berjalan sangat tertib dan rapi.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari kerja keras panitia yang sudah bersinergi bahu-membahu untuk mensukseskan acara ini. Dan koordinasi serta hirarki alur kerja yang sangat sistematis dibawah arahan komando yang baik dan terarah. Juga suasana kekeluargaan yang sangat kental antar kontingen dan peserta meskipun mereka berasal dari daerah yang berbeda dan tak dekat jaraknya bahkan berbeda pulau dan suku bangsa. 

Hingga berita ini ditulis, masih belum terkonfirmasi secara detil rekap hasil sementara perolehan medali dari masing-masing kontingen. Namun dari pantauan kabarjateng.co.id di lokasi kegiatan, nampaknya peta kekuatan cukup merata, meskipun tak sedikit daerah yang memang baru pertama kali ini mengikuti ajang kompetisi olahraga ini. Mendominasi permainan di lapangan adalah tim-tim besar seperti Lampung, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Banten, Jawa Barat dan Yogyakarta. namun tim baru seperti Kalimantan Timur, Bali serta Aceh pun tak luput dari perolehan medali.

Kejuaraan akan dilanjutkan esok pada pukul 09:00 WIB pada tempat yang sama mempertandingkan nomor-nomor level senior dan junior. Esok juga akan terselingi kegiatan Upacara pembukaan dan atraksi demonstrasi Hapkido yang akan dibawakan langsung oleh tim demonstrasi dari Korea Selatan. 

Pada Upacara pembukaan rencananya akan hadir perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. "Kalau tidak ada perubahan rencana Ketua KONI atau wakilnya akan hadir dan membuka secara resmi acar ini", ujar Yoyok Suryadi selaku Tehnical Delagate kejuaraan. (munadi ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com