Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 01 Maret 2016

Eko, Warga Loano yang Sukses dari Budidaya Lele

Eko Sudianto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kiprah warga Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Eko Sudianto, patut dicontoh khususnya generasi muda di Purworejo. Eko kini sukses dengan menekuni bidang agrobisnis sesuai dengan karakteristik Kabupaten Purworejo, Eko meraup untung cukup besar dari budidaya lele di rumahnya. 
 
Belum lama ini kabarjateng.co.id menyambangi rumah Eko, Eko memiliki sekitar 30 kolam ikan lele, dengan beberapa tenaga kerja yang membantunya. "Kebutuhan lele di Purworejo sangat besar, artinya dari tingginya permintaan pasar itu, menjadi peluang bisnis yang sangat prospek," jelas Eko. 

Kolam lele milik Eko
"Sebagai contoh, pengecer di Pasar Suronegaran Purworejo, per harinya saja mencapai 1 ton. Itu baru satu pasar, saya sendiri melempar lele ke Magelang, karena memang sudah langganan," imbuh Eko dengan ramah. 

Eko mengirimkan lele ke pelanggan di Magelang, seminggu sekali, jumlahnya mencapai 1 ton. Rata-rata keuntungan bersih yang didapatkan Eko dalam per minggu, Rp 3-4 juta. "Harga saat ini bagus, per Kg mencapai Rp 16 ribu. Menurut para pedagang, lele dari kolam saya lebih gurih. Memang dari airnya sangat saya perhatikan, sering saya ganti, sirkulasinya baik," beber Eko. 

Karena keberhasilannya itu, Eko banyak mendapat kunjungan dari berbagai pihak, baik yang ingin belajar mengenai budidaya lele ataupun dari dinas terkait yang menggandeng Eko untuk memberikan pelatihan-pelatihan. Eko terbuka bagi siapa saja yang ingin menekuni bisnis ini, bagi yang ingin menghubungi dirinya dapat menghubungi di nomor 081328256810. (tw/sigit widiyanto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com