Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 04 Maret 2016

Eksis di Musik, PJR Harumkan Nama Purworejo

Djeng (kanan) dan Idam Paijo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Blantika musik di Kabupaten Purworejo menjadi sedikit bergairah dengan kiprah dan eksistensi dari People Java Rasta (PJR). PJR merupakan grup band asli Purworejo, beraliran raggae yang berdiri sekitar Februari 2010. Eksistensi PJR boleh diacungi jempol, kekompakan dan komitmen para personel menjadi kunci keberhasilan mereka, terbukti hingga saat ini PJR selalu solid. Beda dengan band-band lain yang banyak bermunculan, namun kemudian bubar atau berhenti di tengah jalan. 

Belum lama ini redaksi kabarjateng.co.id menyambangi kediaman salah satu pentholan PJR, Djeng, yang tinggal di Plaosan, belakang SMPN 6 Purworejo. Djeng sang vokalis nyentrik ini, menyambut dengan ramah dan penuh kehangatan. 


Djeng didampingi basis muda PJR Idham "Paijo", ngobrol makin asyik dan seru ditemani kopi hitam buatan Djeng. "Para personel mengutamakan komitmen, jadi PJR mampu bertahan hingga saat ini dan akan terus berkiprah," kata Djeng dibenarkan Idham Paijo. "Kami sudah sepakat, ada atau tidak ada job, jalan terus. Tuhan sudah mengaruniakan dengan talenta bermusik, jangan diputus atau berhenti, terus berkiprah,". 

Diakui, jika sedang tak sibuk dengan agenda PJR, para personel melakukan aktivitas masing-masing ,ada yang bekerja,  ada juga yang bermain musik dengan band lain. Namun saat PJR memilki agenda, semua fokus dan komitmen dengan aktivitas PJR. 

"Kami ada 8 personel tetap. Manggung sudah sering di berbagai tempat, seperti Yogya, Magelang, Kebumen, Wonosobo pun di Purworejo sendiri di berbagai acara seperti pentas seni, wedding atau event promo produk," beber Djeng dan Idham Paijo. 

Untuk diketahui, PJR acap menjadi band pembuka bagi band-band terkemuka seperti Endang Soekamti. Filosofi lain yang disampaikan Djeng, yakni mengenai kesederhanaa. Kesederhaan identik dengan aliran reggae, penampilan para personel PJR pun apa adanya, namun secara kualitas musik mampu membanggakan dan membuat harum Kabupaten Purworejo. 

"Saat ini kami sedang menyiapkan album, sudah ada lima lagu. Para personel yang membuat lagu, salah satu lagu andalan yaitu Siti Jmbeb, ini mengisahkan penjual gorengan. Lagu-lagunya memang menggambarkan realita kehidupan masyarakat," urai Djeng.   

Event terdekat PJR yaitu pada 12 Maret 2016 nanti, sebagai bintang tamu di acara pentas seni SMAN 3 Purworeo di Jl Jogya, yang dulunya SMAN 1 Purwodadi. Bagi yang mengontak atau mengundang band PJR dapat menghubungi di nomor 082326617345. (tw/sigit widiyanto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com