Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 Agustus 2015

Suyoso : Dukung Pembentukan Badan Cyber Nasional


Suyoso Nantra (paling kiri)

 BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengamat sosial dan politik tanah air, Suyoso Nantra SSos MM memberikan apresiasi terhadap Presiden Jokowi dan jajarannya yang dinilai cepat tanggap terhadap perkembangan dan situasi kekiniaan. Mengenai perkembangan kekinian tersebut, Suyoso yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa mengungkapkan, Jokowi dan jajarannya mengambil langkah tepat, mengenai program pembentukan badan cyber nasional.

"Perkembangan teknologi dan informasi, begitu cepat saat ini. Makin cepat dan terus update dunia teknologi dan informasi. Sebagai negara besar, Indonesia tak boleh ketinggalan, harus mampu mengimbangi dan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi itu," beber Suyoso kepada kabarkaltim.co.id, belum lama ini di kediamannya kawasan Gunung Kawi Balikpapan Tengah.


Suyoso mencontohkan, fenomena di berbagai belahan dunia, semua usia menggunakan dan memanfaatkan kecanggilan teknologi informasi, dengan menggunakan wahana internet. Seakan tak ada lagi jarak antar negara, di belahan dunia manapun dapat diakses. Bertolak dari itulah, Suyoso mengapresiasi dan mendorong, agar pemerintah pusat membentuk badan cyber nasional.

"Perlunya dibentuk badan cyber nasional. Jadi semua arus informasi, dapat disaring. Jika ditemukan hal-hal yang dapat membahayakan kepentingan bersama atau negara, dapat dicegah sedini mungkin. Seperti ancaman teroris atau perpecahan bangsa," urai Suyoso yang merupakan putra pejuang Sangasanga Kaltim ini.

Masih kata Suyoso, dengan pengawasan pemerintah pusat itu, bahaya atau ancaman yang dapat merusak generasi penerus bangsa, dapat diantisipasi, seperti transaksi narkoba, tracffiking atau hal negatif lainnya. Termasuk tindakan-tindakan provokator yang menjurus sara, banyak dijumpai di berbagai media sosial. Suyoso mengharapkan, tindakan provokasi yang dapat memecah persatuan bangsa itu dapat dicegah.

"Langkah presiden bersama jajarannya yang akan membentuk badan cyber nasional, sangat tepat. Perkembangan kekinian, diantisipasi hingga Indonesia tak ketinggalan zaman. kecanggihan teknologi digunakan untuk hal positif," beber dia.

Diakui saat ini banyak wahana atau media yang dimanfaatkan umat manusia di dunia, melalui internet. Sangat diharapkan, berbagai wahana atau media ini, dapat digunakan dengan cara baik dan tepat, hingga tidak merusak generasi penerus.

"Badan cyber nasional itu bekerja sama dengan negara-negara lain. Kepentingan yang sama,  teknologi digunakan dengan tepat dan baik. Jangan disalahgunakan, manfaatkan perkembangan teknologi dan informasi dengan baik," tutup Suyoso. (tw)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com